Mohon tunggu...
Dedy Padang
Dedy Padang Mohon Tunggu... Petani - Orang Biasa

Sedang berjuang menjadikan kegiatan menulis sebagai sarana yang sangat baik untuk menenangkan diri dan tidak tertutup kemungkinan orang lain pula.

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Lampu Malam (2)

15 Oktober 2020   22:51 Diperbarui: 15 Oktober 2020   22:56 91
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lampu malam yang penuh inspirasi. (Dokumen pribadi) 

Entah kenapa saya suka sekali dengan lampu malam. Mungkin karena malam jadi nampak indah karenanya. Hadirnya membuat malam jadi penuh dengan inspirasi, terlebih inspirasi tentang refleksi atas hari yang akan berlalu.

Malam memang menjadi kesempatan baik untuk berefleksi. Situasinya yang hening, sunyi namun damai membantu saya bermenung tentang apa yang baru saja kulakukan selama satu hari ini. Apakah hari ini saya menjadi berkat bagi orang lain atau sebaliknya saya menjadi kutukan bagi mereka dan menjadi alasan bagi mereka untuk berdosa. Dengan begitu, saya pun telah jadi berdosa.

Setelah berefleksi, saya membangun niat-niat pribadi untuk kulakukan esok harinya. Yang salah ku perbaiki dan yang baik ku kembangkan. 

Sungguh indah lampu malam ini. Bagi mereka yang memasangnya, ku ucapkan banyak terimakasih. Semoga inspirasi yang diberikannya membantu saya untuk menjalani kehidupan ku setiap harinya. Sehingga dalam waktu ke waktu saya berkembang dalam kebaikan dan layak menjadi penyalur berkat Tuhan bagi orang-orang yang saya jumpai. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun