Mohon tunggu...
Deddy Husein Suryanto
Deddy Husein Suryanto Mohon Tunggu... Penulis - Content Writer

Penyuka Sepak Bola. Segala tulisan selalu tak luput dari kesalahan. Jika mencari tempe, silakan kunjungi: https://deddyhuseins15.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Dear Perempuan yang Kusayang, Menikah bukan Solusi Sekalipun Kamu Miskin

4 Februari 2023   16:37 Diperbarui: 4 Februari 2023   16:35 185
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi pernikahan. (Pexels/Sandro Crepulja)

Sudah lama, saya ingin menulis tentang ini, namun seringkali ada penghalangnya. Salah satunya adalah malas menulis.

Beruntung, kali ini saya mau menulis terutama tentang topik ini. Perempuan, miskin, dan menikah.

Beberapa waktu lalu, saya sempat melihat status di aplikasi obrolan daring dari seorang perempuan yang menyatakan keputusasaannya dalam membangun karier dan berharap segera menikah saja agar tidak lagi pusing memikirkan cara mendapatkan uang.

Menyedihkan!

Pertama, menyedihkan karena saya prihatin dengan dirinya. Kedua, menyedihkan karena saya laki-laki yang tidak bisa menggunakan pola pikir tersebut untuk saya terapkan ketika saya mulai merasa hidup 'kok gini amat'.

Ya, bukan hanya perempuan yang acapkali merintih sedih ketika kesulitan mengais rezeki halal. Laki-laki pun serupa walau tak sama.

Bahkan, saya kadang iri dengan perempuan karena mereka bisa mengambil jalur pintas dalam bermain 'game genre arcade' ini dengan cara mencari pacar dan memaksanya untuk menikahinya agar dapat terjamin hidupnya.

Ya, kalau pacarnya kaya.

Ya, kalau pacarnya anak orang kaya.

Ya, kalau pacarnya memang cinta kepadanya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun