Mohon tunggu...
Deby Cahya Purnama
Deby Cahya Purnama Mohon Tunggu... Administrasi - Karyawan Swasta Bidang Sertifikasi

Karyawan Swasta bidang sertifikasi usaha pariwisata dan standar international, founder of infokutek.com Website : infokutek.com

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Management Operasi Sifat dan Unsur-Unsur

23 September 2022   10:53 Diperbarui: 23 September 2022   11:09 84 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber Infokutek.com


Oke sahabat IF , Ini hari kita ulas sekitar management operasi, cekidot......SIFAT MANAJEMEN OPERASI Ciri-ciri Ciri khas Organisasi ini terbagi dalam integratif (kombinasi) beragam fungsi. Dua peranan yang paling terang ialah untuk menyiapkan produk atau service dan untuk jual service atau produk. Management operasi fokus pada peranan pengadaan service atau produk.

Ini terkait dengan rencana dan pengaturan semua aktivitas yang dibutuhkan untuk pengadaan service perusahaan atau produk.

Sumber www.qiscus.com Arah dari buku ini untuk mengenalkan aktivitas yang berkaitan dengan operasi, tipe permasalahan yang muncul dalam aktivitas ini dan sistem yang ada untuk dekati permasalahan itu. Keutamaan management operasi untuk mereka yang hendak jadi manager masa datang tidak bisa diremehkan.

Ini penting bahkan juga untuk mereka yang tidak betul-betul jadi manager operasi karena karakter integrasi (penggabungan) organisasi membuat penting jika manager peranan lain ( seperti marketing, keuangan, mesin, dan lain lain) pahami dampak jika keputusan di bagian mereka akan mempunyai dampak pada pengadaan asset khusus perusahaan yakni service atau produk.

FUNGSI MANAJEMEN OPERASI Operation (operasi) ialah istilah yang memiliki arti proses mengganti input jadi output. (dalam istilah ekonomi disebutkan produksi) gambaran singkat dari operasi diterangkan pada gambar 1.1 di mana kita sudah mengenali lima elemen khusus dalam operasi; Input dan sumber daya, yang ditempatkan ke proses transfornasi, hasilkan output produk sambilan dan langsung.

Saat sebelum kita menimbang beberapa komponen individu ini, silahkan kita check operasi untuk mekanisme yang kita mengenal - mekanisme pengajaran.

Pikirkan pelatihan management operasi di mana Anda tercatat. Saran untuk pelatihan ialah pelajar, dan output langsung ialah pelajar yang mempunyai pengetahuan mengenai peranan management

operasi. Sumber daya terhitung buku, guru, ruangan kelas, papan kalkulator dan catat. Alih bentuk ialah pengajaran. Kemungkinan tidak gampang terang apa produk sampingannya, tapi obe benar ada yakni nilai yang diterima pelajar untuk pelatihan.

Lihat jika pemilihan kami dari pelajar yang berpendidikan sebagai output langsung dan nilai sebagai produk sambilan memandang jika maksudnya untuk mendidik pelajar.

Bila maksudnya untuk terima A, karena itu nilai jadi output langsung dan pelajar berpendidikan jadi produk sampingan.

Pembalikan peranan ini akan logis bila kita mengulas pelatihan yang menyiapkan pelajar untuk ujian standard (seperti SAT, LSAT, GMAT, dan GRE ) dibanding pelatihan management operasi Anda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan