Mohon tunggu...
Chusnul Chotimah
Chusnul Chotimah Mohon Tunggu... Masih dalam proses belajar :)

Semoga bermanfaat 😁

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana Pilihan

Kuncup

16 Februari 2021   23:50 Diperbarui: 17 Februari 2021   00:04 60 8 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kuncup
Sumber: pixabay.com

Satu per satu niat mulai pulih. Mengingat masih ada jalan yang harus berlanjut untuk ditapaki. Membereskan harapan yang sempat tercecer. Wahai diri, mari kembali segera bergegas lagi. Jangan berlama-lama terlena dengan hal yang belum pasti. Hadapi saja hari demi hari dengan lebih baik lagi.

Tak apa menapakinya tertatih-tatih, yang paling penting masih ada keinginan untuk bangkit kembali. Jangan merasa hanya seorang diri, masih banyak orang-orang yang menyayangi. Meski terkadang banyak di antara mereka yang tersembunyi. Namun, doa-doa mereka bisa jadi tak terpikirkan untuk berhenti.

Sementara waktu, kurangi membandingkan diri. Setiap orang berjalan pada tujuannya dengan ritmenya sendiri-sendiri. Bisa saja tampaknya sedang berjalan kaki, padahal berlari-lari. Tak perlu tengok kanan-kiri, untuk berusaha menandingi. Tenangkan diri, fokus dan mantapkan langkah kaki. Kalau ada yang berkata begitu-begini, anggap saja sebuah nyanyian penghibur dalam mengiringi meniti jalan ini. Lagi-lagi kurangi memikirkan apa yang ada di luar kendali diri.

Coba malam ini tengok lagi, sudahkah mensyukuri apa yang telah dianugerahkan pada diri dari Sang Ilahi? Sudahkah? Jangan-jangan setiap bersua dengan malam terlalu banyak memperhitungkan apa yang menjadi kekurangan. Selama masih diberikan kesempatan jangan disia-siakan, lakukan perbaikan diri. Bertahap, tapi jangan sampai berhenti. Tak lupa evaluasi.

Dari sini, selamat beristirahat ke peraduan yang nyaman. Semoga masih ada kuncup-kuncup harapan perbaikan yang akan mekar lagi. Selamat berjuang. Jadilah versi terbaik dari diri sendiri! Tabik.

2021

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
16 Februari 2021