Mohon tunggu...
Reinhard Hutabarat
Reinhard Hutabarat Mohon Tunggu... Penikmat kata dan rasa...

Menulis untuk senang-senang...

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

BDP (Bojo Dalam Pengawasan) Covid-19

28 Maret 2020   12:39 Diperbarui: 28 Maret 2020   15:03 254 29 9 Mohon Tunggu...
Lihat foto
BDP (Bojo Dalam Pengawasan) Covid-19
Ruang isolasi, sumber : https://www.dakta.com

Covid-19 kini menjadi trending topik dimana-mana. Setiap saat warga memantau perkembangan ODP (Orang Dalam Pengawasan) PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dan angka kematian oleh Covid-19 ini. Akan tetapi informasi mengenai Covid-19 itu justru membuat mereka semakin cemas.

Warga yang cemas itu kemudian menyerbu supermarket dan apotek. Barang-barang kebutuhan pokok di supermarket pun kemudian ludes diborong warga.

Covid-19 memang telah mengubah dunia. Mulai dari pola pikir, kebiasaan bahkan gaya hidup masyarakat pun kini berubah total. Hal ini jelas terlihat pada masyarakat kelas Menengah hingga Atas. Cafe, resto fancy dan mall kelas menengah atas dipastikan akan segera tutup karena sepi pengunjung.

Sebaliknya Covid-19 tidak terlalu mempengaruhi gaya hidup masyarakat kelas Bawah, apalagi kelas Pra-sejahtera.

Hal ini bisa dimaklumi. "Orang susah" itu setiap hari bergelut dengan kesusahan. "Bekerja hari ini untuk makan hari ini." Tinggal pun berhimpitan di Kawasan kumuh. Sebagian bahkan harus berbagi  MCK (Mandi, Cuci Kakus) dengan orang lain. Itulah sebabnya mereka ini tidak sudi kalau Covid-19 ikut menambah kesusahan hidup mereka yang sudah susah itu.

Jadi kalau warga pra-sejahtera tidak perduli dengan Covid-19, sebaliknya warga lainnya sibuk mantengin tivi untuk mengamati perkembangan dari Covid-19 sialan ini.

Tapi ada satu hal yang lepas dari pengamatan, yaitu BDP (Bojo Dalam Pengawasan) yang biasanya sepaket juga dengan dunia pelakor maupun kehidupan remang-remang...

Kini banyak istri yang "terlupa" akan BDP dan selingkuhan mereka itu karena terlalu fokus kepada ODP, PDP, masker, hand sanitizer, maupun harga jahe dan kunyit yang kini melambung tinggi.

***

Andre adalah salah seorang BDP (Bojo Dalam Pengawasan). Berita Covid-19 yang banyak berseliweran di berbagai media rupanya belum mampu menggetarkan nyali Andre dalam berpetualangan di dunia asmara.

Apalagi reputasinya sebagai seorang playboy yang selalu berhasil lolos dari perangkap yang dipasang oleh Rini, isterinya itu, membuat Andre semakin pede tentunya. Covid-19 tentulah tidak akan lebih berbahaya daripada seorang isteri galak, pikir Andre dalam hati.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x