Mohon tunggu...
charles dm
charles dm Mohon Tunggu... Freelancer - charlesemanueldm@gmail.com

Verba volant, scripta manent!

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Sudahi Euforia, Saatnya Garuda Nusantara Menatap Piala Dunia U-20 2023

21 September 2022   16:45 Diperbarui: 21 September 2022   16:51 114 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Selebrasi pemain timnas U-20 Indonesia usai memetik kemenangan di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 | SUCI RAHAYU/KOMPAS.COM

Apakah kemenangan atas Vietnam menjadi akhir dari segalanya? Apakah kita cukup berpuas diri dengan lolos ke putaran final Piala Asia 2023?

Saat ini para penggemar sepak bola di Tanah Air tengah diliputi sukacita menyusul kemenangan Timnas U-20 Indonesia atas Timnas U-20 Vietnam di pertandingan terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Minggu (18/9/2022) malam WIB lalu.

Duel yang mendebarkan itu berakhir dengan kemenangan Garuda Nusantara, 3-2. Kemenangan ini menjaga rekor positif armada Shin Tae-yong sepanjang babak penyisihan. Sebelumnya, Marselino Ferdinand dan kawan-kawan menggasak Timor Leste 4-0 dan Hong Kong 5-1.

Indonesia pun mendapat tiket lolos ke putaran final Piala Asia U-20 tahun depan sebagai juara grup. Sedangkan Vietnam tetap mengikuti langkah tim Merah-Putih dengan modal runner-up terbaik.

Hasil tersebut adalah pencapaian yang patut diapresiasi. Sapu bersih kemenangan yang ditutup manis dengan kemenangan atas tim kuat.

Usai babak pertama tanpa gol, Marselino Ferdinand sempat membawa Garuda Nusantara memimpin di menit ke-60. Gol bunuh diri Muhammad Ferrari enam menit kemudian membuat skor sama kuat.

Vietnam justru berbalik memimpin melalui Dinh Xuan Tien di menit ke-79. Para pemain muda Indonesia menunjukkan semangat pantang menyerah hingga mampu menyamakan kedudukan melalui Ferrari di menit ke-82.

Rabanni Tasnim akhirnya memastikan kemenangan Indonesia dengan golnya lima menit sebelum waktu normal usai.

Kemenangan yang diraih dengan kerja keras. Menuntut ketahanan fisik dan mental. Para pemain Indonesia membuktikan kualitas mereka sebagai salah satu tim yang patut diperhitungkan.

Hasil positif ini mengantar Indonesia kali ke-18 berlaga di turnamen tersebut dengan penampilan terakhir terjadi pada 2018 silam. Setelah sempat jeda beberapa tahun, Indonesia akhirnya kembali ke pentas tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan