Mohon tunggu...
Cahaya Priangan
Cahaya Priangan Mohon Tunggu... Kabupaten Tasikmalaya

Surat kabar digital

Selanjutnya

Tutup

Transportasi

Bupati Ade Akan Upayakan Percepatan Pembangunan Jalan di Tasikamalaya

24 Maret 2020   08:51 Diperbarui: 24 Maret 2020   08:44 11 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bupati Ade Akan Upayakan Percepatan Pembangunan Jalan di Tasikamalaya
foto: adstasik.blogspot.com

Pembangunan jalan dan pemberian akses merata merupakan salah satu hak yang wajib diperoleh oleh semua warga di berbagai daerah. Akses yang tidak merata dan medan yang tidak mudah untuk dilewati akan mempersulit warga mendapatkan pelayanan dari pemerintah yang tidak merata pula. Hal tersebut selama ini dialami oleh warga Kabupaten Tasikmalaya di wilayah Selatan lantaran akses jalan menuju wilayah tersebut masih terbilang sulit.

Jika dibandingkan dengan wilayah Kabupaten Tasikmalaya yang lain, wilayah selatan juga memiliki keterbatasan fasilitas kesehatan sehingga mengharuskan warga dari wilayah tersebut harus menempuh perjalanan cukup jauh menuju pusat pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya. Untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik dan memadai, warga Tasikmalaya wilayah selatan harus dirujuk ke Singaparna Medical Center (SMC) fasilitas di selatan yang kurang dapat menangani.

Bupati Tasikmalaya, H. Ade Sugianto berkomitmen untuk melakukan perbaikan jalan dari pusat pemerintahan ke wilayah selatan untuk mempermudah akses dan konektivitas dua bagian wilayah tersebut. Percepatan pembangunan jalan tersebut juga akan diupayakan dalam rangka menunjukkan keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya dalam pembangunan pariwisata di Kabupaten Tasikmalaya.

Pasalnya, selama ini pembangunan akses ke wilayah bagian selatan yang tidak merata mengakibatkan kurang tersorotinya potensi wisata di daerah itu. Padahal, Kabupaten Tasikmalaya di wilayah selatan memiliki sejuta potensi pantai dan laut yang tidak kalah indahnya dengan wisata di daerah utara seperti Gunung Galunggung.

VIDEO PILIHAN