Mohon tunggu...
Busriadi
Busriadi Mohon Tunggu... Guru - wartawan freelance

Lahir di Malunda pada 25 Oktober 1987. Anak kelima dari pasangan Bustamin dan Jasmani. Saat ini saya tinggal di Dusun Parabaya Desa Lombong Kecamatan Malunda Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Salah satu kegemaran saya adalah menulis dan membaca. Menulis artikel berita maupun menulis puisi. Selain menulis, saat ini saya mengabdikan diri menjadi tenaga pengajar di salah satu SD di Malunda.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

62 Guru Dapat Bimbingan Ekinerja di PMM

18 Februari 2024   14:22 Diperbarui: 18 Februari 2024   15:38 159
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Berfose bersama peserta dan komunitas To Manda' usai kegiatan, Sabtu 17 Februari 2024/Foto : Busriadi

Puluhan guru mendatangi salah satu sekolah yang berada di Kabupaten Majene. Ternyata kedatangan mereka di SDN 12 Inpres Pettabeang Kecamatan Malunda, Majene, Sulbar untuk menerima tata cara Pengisian Ekinerja di PMM yang dilaksanakan Komunitas Guru Penggerak To Manda' (Tubo, Ulumanda, dan Malunda), Sabtu 17 Februari 2024.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Kelompok Kerja Guru (KKG) Tasinara, Kecamatan Malunda. Setelah menerima materi, sebanyak 62 guru dibagi dalam beberapa kelompok. Lalu masing-masing dari Anggota Komunitas To Manda' mendampingi para guru dan kepala sekolah tersebut.

Sejak dibentuk beberapa bulan lalu, kegiatan ini merupakan kali kedua dari rekan-rekan Komunitas Guru Penggerak To Manda' melakukan praktik baik.

Foto : Busriadi
Foto : Busriadi

Wakil Ketua Komunitas To Manda' mengatakan, kiranya rekan-rekan dari Komunitas Guru Penggerak To Manda agar tidak bosan dan terus berbagi praktik baik. Karena kegiatan seperti ini merupakan salah satu cara mendapatkan amal kebaikan untuk dunia dan akhirat.


Untuk rekan-rekan guru yang menjadi peserta, pesan Kahar, agar menjadikan kegiatan itu sebagai motivasi sekaligus cambuk untuk pengembangan diri yang lebih baik. Terutama yang berhubungan dengan IT.

Foto : Busriadi
Foto : Busriadi

Semoga kegiatan itu tidak berhenti. Karena ini bagian dari pengembangan kompetensi seorang guru. Dan itu sangat penting dan wajib dilakukan. Katanya, untuk mendapatkan suatu ilmu pengetahuan tidak mesti harus keluar kota atau membeli berbagai perangkat yang mahal. Tapi salah satu cara yaitu berbagi praktik baik dari rekan-rekan yang telah memahaminya.

Rahmadi Ketua Gugus Tasinara menyampaikan apresiasi yang sangat mendalam kepada rekan-rekan Komunitas To Manda' yang telah memberikan ilmu pengetahuan tentang tata cara dan alur ekinerja di PMM.

Foto : Busriadi
Foto : Busriadi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun