Mohon tunggu...
Budi idris
Budi idris Mohon Tunggu... Guru - Guru, Penulis Buku, Blogger inspiratif

Dengan tulisan mari berkarya dan berprestasi

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Artikel Utama

Ada 5 Pelajaran Penting dari Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

7 Oktober 2022   23:54 Diperbarui: 9 Oktober 2022   18:09 636 28 15
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Warga memasang ornamen kaligrafi huruf arab bertuliskan Muhammad di kampung nelayan Nambangan Baru, Surabaya dalam rangka menyambut hari kelahiran atau Maulid Nabi Muhammad SAW.| ANTARA FOTO/Moch Asim/wsj.

Tahun 2022 ini kembali kita akan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada Sabtu 8 Oktober 2022 kalender Masehi.

Maulid Nabi diperingati sebagai hari lahir Nabi Muhammad SAW, tepatnya 12 Rabiul Awwal tahun gajah atau tepatnya tahun 570 M. Beliau adalah putra dari seorang ayah yang bernama Abdullah bin Abdul Muththalib dan Ibundanya bernama Siti Aminah.

Nabi Muhammad SAW membawa agama Islam dan menjadi orang yang berpengaruh nomor satu di dunia ini.

Peringatan Maulid Nabi yang sudah dilakukan setiap tahun kiranya tidak hanya menjadi seremonial saja sehingga berlalu tanpa membekas apa-apa terhadap kita yang merayakannya.

Sebaik-baik peringatan maulid Nabi adalah bagaimana kita mampu mengambil pelajaran dari sejarah perjuangan Rasul Nabi Muhammad SAW.

Mari kita melihat dan teladani apa yang diperbuat rasul untuk kebaikan dan kemajuan bangsa kita ke depannya diantaranya:

Sumber gambar MUI or.id
Sumber gambar MUI or.id

1. Perbaikan Akhlak

Pemerintah saat ini sudah berusaha memperbaiki akhlak dan mental rakyat Indonesia sampai memberikan slogan revolusi mental.

Revolusi mental yang saat ini dipopulerkan di negara kita jauh sebelumnya Nabi Muhammad SAW sudah melakukannya dan bisa menjadi referensi untuk dilakukan saat ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan