Mohon tunggu...
Berbagi Ilmu
Berbagi Ilmu Mohon Tunggu... berbagi itu indah

kontakbobby@zoho.eu

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

6 Korban Tewas Terlalu Banyak, Hentikan Kebodohan Ini

23 Mei 2019   07:35 Diperbarui: 23 Mei 2019   07:50 0 8 1 Mohon Tunggu...
6 Korban Tewas Terlalu Banyak, Hentikan Kebodohan Ini
Dok: ANTARA

Demo 22 Mei 2019 membawa hanya kabar duka dan derita. "Korban sejauh ini ada 6 korban meninggal," kata Anies Baswedan mengutip data Dinkes DKI Jakarta, Rabu (22/5/2019). 

Duka Keluarga yang Kehilangan Anak-Anaknya

Nurwasito, warga Tambora, Jakarta Barat, adalah ayah korban demo berdarah 22 Mei, Adam Nooryan. Menanggapi kepergian putranya, Nurwasito berkata, "Mudah-mudahan semua cepat selesai, nggak ada rusuh-rusuh kayak gini lagi". Adam Nooryan baru berusia 17 tahun. 

Sementara itu, di Limo, Depok, Jawa Barat, tangis keluarga pecah kala jasad Farhan Savero (35) tiba disambut orang tuanya. Safri Alamsyah, ayah Farhan menyambut keranda jenazah Farhan yang dibalut kain warna hijau.

Ratusan Korban Luka

Di media sosial, dengan mudah tersua foto korban luka demo  22 Mei lalu. Ada warga peserta demo dan juga aparat keamanan. BBC mengabarkan, ada lebih dari 200 korban luka akibat kerusuhan di aneka titik berkumpulnya massa.

Sekolah dan Kantor Diliburkan

Dari unggahan medsos, kita tahu banyak sekolah dan kantor meliburkan siswa dan karyawan. Sejumlah kantor meminta karyawan tidak mengenakan pakaian resmi  atau dinas selama hari-hari sebelum dan sesudah 22 Mei. 

Media Sosial Dibatasi

Warganet kesulitan mengunggah gambar dan video, bahkan tidak bisa sama sekali menggunakan sejumlah aplikasi medsos populer di bawah kendali grup Facebook.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x