Mohon tunggu...
Gina Nelwan
Gina Nelwan Mohon Tunggu... Bankir - Banker/AnimalsLover/ContentCreator

Blog : https://www.ginanelwan.com Instagram : @ginanelwan Twitter : @ginanelwan atau @ginabicara

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan Pilihan

Tol Layang Jakarta Cikampek, Luar Biasa Pak Presiden

19 Oktober 2019   19:34 Diperbarui: 19 Oktober 2019   22:24 1546
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

20 Oktober 2019 dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2019-2024. Saya sebagai bagian dari rakyat Indonesia mengucapkan selamat utk Pak Jokowi dan K.H Maruf Amin.

Sebagai warga Bekasi, yang tiap hari melalui jalan Tol Cikampek arah Jakarta dan sebaliknya, mungkin memiliki cerita yang sama. Cerita yang tak pernah ada habisnya, dimana selalu dilanda kemacetan dua arah disepanjang jalan tol, dua tahun terakhir kami lalui dengan sabar. Gimana rasanya? Ga enak banget kak!

Pembagunan jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek yang dimulai pada tahun 2017, menjadi derita bagi sebagian warga Bekasi dan sekitarnya yang berkendara memakai mobil. Bagi kami, yang setiap hari melewati proyek pembangunan jalan tol layang, hidup dalam kemacetan sudah biasa. Ibaratnya mau nangis tapi malu udah gede, kemacetan proyek jalan tol layang sangat nyata, plus aturan ganjil dan genap. Wow banget kan, sudah jatuh tertimpa tangga pula. Hehehe.

Entah berapa banyak waktu yang saya habiskan disaat berkendara melewati proyek jalan tol layang tersebut. Ada banyak cerita, yang kadang kesel karena ga ada jalan lain, selain harus melewati jalan tol, kalau pun lewat jalan biasa (kalimalang) nasibnya juga sama kok, toh macet-macet juga.

Namun saya pribadi lebih banyak senangnya, karena saya masih mengamini pepatah lama yang berkata "bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian" jadi yah sabar aja, toh nanti kita akan nikmati hasilnya. Kapan lagi bisa melayang-layang di atas jalan tol, hehe.

Bisa dibayangkan donk, kesabaran warga Bekasi dan sekitarnya. Ga perlu diuji deh, panjang sabar kami seperti panjang jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek.

Tadi pagi, di tanggal 19 Oktober 2019. Saya sempat mengabadikan moment, yang membuat saya puas. Foto-foto jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek, yang saya bidik melalui kamera hp saya. Disitu saya berdecak kagum, ternyata tidak ada yang tidak mungkin. Kesabaran warga Bekasi dan sekitarnya, tertebus sih menurut saya. Karena jalan Tol Layang Jakarta Cikampek, udah mau selesai pembangunannya! Tinggal benerin dikit-dikit sih.

Melalui pandangan mata saya, saya melihat para petugas terus berkerja dengan semangat untuk merampungkan pekerjaannya, tepat di atas jalan tol layang. Ada juga beberapa kendaraan yang pelan-pelan dikendarai di atas tol layang tersebut. Kemungkinan mau tes konstruksi dan lainnya.

Biarkan saya menaruh rasa hormat kepada bapak-bapak yang siang dan malam bekerja di lokasi proyek jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek. 

Cium sayang saya buat sesama warga Bekasi, yang masih sabar menunggu proyek ini dirampungkan di akhir 2019. 

Last but not least, Good Job sir! Menteri Basuki Hadimuljono dan segenap jajaran Kementrian PUPR

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun