Mohon tunggu...
Berta DwiSeptyaningrum
Berta DwiSeptyaningrum Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa Universitas Sanata Dharma

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Tempat Kembaran di Singapore

18 Maret 2021   23:30 Diperbarui: 18 Maret 2021   23:30 204 1 0 Mohon Tunggu...

Hai sobat trave,

Kalian pasti udah ga asingkan kalau denger Singapore?

Pasti bayangan kalian Patung Merlion, Marina Sand Bay, dan Orchard Road iya kan?                                      

Nah kali ini trave bakal ngasih tau tempat yang ga kalah keren di singapore. Tempat ini isinya orang terkenal di seluruh dunia. Penasaran ga apa namanya dan dimana? Penasaran dong pastinya. Trave kasih tau nih namanya Madame Tussauds letaknya dipinggir kota Singapore.

Pasti kalian penasarankan gimana sejarahnya? Transportasi apa yang bisa bawa kita kesana. Ada wahana apa aja yang bisa dinikmati. Alasan kita untuk kesana apa? Semua rasa penasaran sobat bakal trave jawab, biar sobat tau seberapa kerennya tempat ini.

Madame Tussauds dibuka untuk umum sejak 25 Oktober 2014. Beralamat di 40 Imbiah Road Sentosa, Singapore dengan luas tanah 1.000meter persegi. Madame Tussauds ini berada di Kawasan Sentosa Island bersama dengan destinasi wisata yang lain seperti Sentosa butterfly park & insect kingdom.  

Madame Tussauds Singapore ini yang ketujuh di Asia. pendiri Madame Tussauds bernama Marie Tussaud dengan nama kecil Marie Grosholtz. Marie belajar membuat patung lilin dari Dr. Phillippe Curtius. Marie pertama kali melakukan pameran secara permanen di Baker Street Bazaar, London. setelah itu, ia pindah ke Marylebone Road. hingga akhirnya sekarang memiliki beberapa cabang, seperti di Amerika, Eropa, dan Asia.

Tanggal 21 Oktober 2019 jam 7.00 pagi waktu Singapore kami sudah bergegas dari homestay yang beralamat di Riverhill menuju pemberhentian bus. 

Pagi itu perjalanan kami ditemani dengan air hujan yang turun dengan indah membasahi jalanan dan keramaian kota yang sibuk. Melewati gedung pencakar langit yang terbangun dan tersusun dengan beraneka ragam bentuk. 

Setelah tiba di stasiun kereta, kami menuju ke jalur kereta sesuai dengan tujuan kami. Kami merasa takjub dengan pemandangan yang ada di stasiun, ratusan orang berkumpul ditempat yang sama dengan tujuan berbeda. 

Dan ketika keluar dari stasiun kami tidak bertemu dengan penduduk lokal seperti yang terjadi di stasiun. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN