Mohon tunggu...
Bashirotul insiya
Bashirotul insiya Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Muhammaddiyah Malang

Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2019 Universitas Muhammaddiyah Malang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Bijak dalam Bermedia Sosial

26 April 2021   06:00 Diperbarui: 26 April 2021   21:33 157 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bijak dalam Bermedia Sosial
Foto: KRI Nanggala-402 (ANTARA FOTO/Eric Ireng)

Lamongan -- Kapal selam KRI Nanggala-402 dinyatakan subsungk atau tenggelam di laut utara Bali. Hal ini diungkap oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI, Yudo Margono dalam konferensi pers pada Sabtu, 24 April 2021.

Kapal selam KRI Nanggala-402 sempat hilang kontak sejak Rabu pagi, 21 April 2021. Mendengar informasi tersebut, beribu ucapan belasungkawa yang dilambungkan dari warganet. Ucapan itu diunggah warganet melalui media sosial mereka, bahkan Rest in Peace #KRINanggal402 sempat menjadi trending topic di Indonesia.

tangkapan layar
tangkapan layar
"temen temen... minta doanya agar papaku dan para awak kapal KRI Nanggala -- 402 segera ditemukan dan kembali ke rumah dengan keadaan sehat" tulis akun @siughtheeambiss.

Dilansir dari laman instagram @smart_gram, akun tersebut membagikan sebuah video yang memperlihatkan seorang pria yang tengah asyik berjoget ketika mendengar musibah tenggelamnya KRI Nanggala-402. Pemilik aku @kingdom_star itu menuai kecaman dari metizen.

Tiktok/@kingdom_star
Tiktok/@kingdom_star
Video berdurasi 16 detik itu memprtlihatkan bahwa ia merasa senang ketika kapal selam Nanggala-402 tenggelam. 

Gw Ketika dengar kapal selam Indonesia tenggelam...

Rasanya seneng banget, karena mustahil para tentara itu gk tau klau kapal mereka akan tenggelam yah jelas mereka taulah

Karna prajurit TNI kita pasti udah pada diajarin gimana cara menyelesaikan situasi disaat darurat percayalah mereka semua itu selamat kok cuma mereka mungkin belum memberikan dimana keberadaan mereka 

Coba deh kalian pikirkan baik" itu kapal selam apa lagi itu kan seperti penyamaran jadi buat apa dia kasihan ini

Jadi buat warga Indonesia "Happy" aja jangan mikir macem" dulu mustahil seorang prajurit terlatih apa lagi di bagian kapal selam penyamaran

Berbagai kecaman dari netizen pun membanjiri akun @kingdom_star ini. Tak selang beberapa hari, video ini pun menjadi viral. Pemilik akun pun meminta maaf kepada masyarakat Indonesia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN