Mohon tunggu...
Very Barus
Very Barus Mohon Tunggu... Writer, Traveler, Photo & Vidiographer

Saya pecinta traveling, pecinta alam dan juga suka berpetualang. Jika sedang suktuk dengan hiruk pikuk ibukota, Gunung menjadi tempat pelarian saya. Selain dunai tulis menulis, dunia fotografi dan Videografi menjadi lahan mencari nafkah saya. Segala kegiatan traveling dan juga naik gunung serta kegiatan lainnya, saya tuangkan ke dalam bentuk visual di channel youtube saya. Anda bisa mengintipnya dengan meng klik link yang ada di biodata saya. Sekalian di Subscribe juga saya sangat berterimakasih. Semoga berkenan mampir dan menjadi pembaca setiap lapak saya juga di channel youtube saya. Terimakasih...

Selanjutnya

Tutup

Travel Artikel Utama

10 Tips Aman Tidur di Bandara Saat Traveling

4 Maret 2020   11:04 Diperbarui: 5 Maret 2020   02:16 524 7 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
10 Tips Aman Tidur di Bandara Saat Traveling
Dokumentasi pribadi Very Barus

Bagi kamu yang suka traveling, tidur di bandara tentu bukan hal yang tabu dilakukan bukan? Bahkan, itu menjadi salah satu trik menghemat biaya perjalanan. Seperti yang sering saya lakukan jika traveling ke luar atau di dalam negeri.

Jika penerbangan di subuh hari, biasanya saya dan teman-teman memilih tidur di bandara ketimbang nyewa hotel. Selain waktunya yang serba nanggung, juga kalau tidur di bandara tidak akan membuat gue tergesa-gesa ke bandara untuk melanjutkan early flight atau first flight.

Pengalaman pernah terlambat tiba di bandara gara-gara macet parah membuat saya trauma dan mencari cara "aman" agar tidak terburu-buru. Jalan satu-satunya adalah memilih tidur di bandara.

Meski tidur di bandara tidak diharamkan dan boleh dilakukan oleh siapa saja. Namun, sebagai seorang traveler kamu juga harus berhati-hati. Jangan sampai gara-gara terlalu terlelap, barang-barang bawaan kamu bisa berpindah tangan alias dibawa kabur oleh "traveler" gadungan.

Berikut tips cara aman tidur di bandara saat kamu sedang melakukan perjalanan transit atau untuk menghemat biaya saat traveling:

1. Pilih Tempat Aman
Mungkin hampir semua bandara sudah dipasang CCTV untuk keamanan. Tapi, bukan berarti kamu langsung masa bodo dan tidur di sembarang tempat. Jika barang-barang kamu digondol maling tentu yang repot kamu sendiri bukan?

Sebaiknya  pilih tempat yang aman dan banyak diakses petugas keamanan bandara. Dengan demikian kamu tidur nyenyak karena banyak petugas berjaga-jaga. Enak bener hidup lo ya.

2. Pilih Tempat yang Terang
Biasanya beberapa terminal akan mengurangi penggunaan cahaya lampu untuk menghemat listrik. Ada orang lebih nyaman tidur di tempat yang terang tapi ada juga yang suka tidur dengan cahaya lampu terang benderang.

Seperti saya yang lebih nyaman tidur dengan lampu redup. Tapi, suasana gelap tentu akan membuat tidak nyaman jika tidur di tempat umum. Oleh karena itu, cari tempat yang terang dan jika kamu ingin tidur terlelap, gunakan penutup mata agar terasa gelap.

3. Tidur Bergerombol/Ramai-ramai
Jika kamu traveling bersama teman-teman dekatmu, sebaiknya kalian tidur bergerombol. Dengan demikian, antara kamu dan teman-teman saling menjaga barang-barang dan juga tidur rame-rame akan terasa lebih nyaman.

Jika kamu solo traveling itu juga tidak masalah, tentu kamu akan berkenalan dengan teman-teman sesama traveler dan saling berkomunikasi untuk lebih mengenal satu sama lain. Merasa nyaman dan cocok, sebaiknya kalian tidur berdekatan dan saling mengingatkan untuk menjaga barang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN