Mohon tunggu...
Bang Auky
Bang Auky Mohon Tunggu... KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Pariwisata adalah locomotif ekonomi baru dimana banyak gerbong yang mengikuti dari UMKM, Transportasi, Pemandu Wisata, Hotel dan Restoran, Seniman, Souvenir dan mitra-mitra pariwisata yang lain.

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Teri Ondol Vs Nasi Wadang

27 Maret 2020   09:46 Diperbarui: 27 Maret 2020   10:10 38 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Teri Ondol Vs Nasi Wadang
Dok. Pribadi: Teri Ondol

Kalau menyebut nama Teri Ondol ingatanku melayang diwaktu kecil. Teri ondol jadi lauk sarapan pagi menemani nasi wadang. Nasi wadang adalah nasi semalam,  yang kita angetin lagi.  Perpaduan teri ondol dan nasi wedang sangat klop,  nikmat banget rasanya. 

Bahan untuk membuat teri ondol mudah didapat di pasar seperti teri,  terigu,  sohun dan bumbu tambahan cabe dan bawang merah. Yang unik disini cabai dan bawang merah adalah yang kering,  jadi tampilannya khas. Tapi justru ini yang membuat kuliner ini punya rasa dan tampilan yang khas. 

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Setiap pulang kampung aku selalu mencari teri ondol,  kangen rasanya dan kangen cerita masa lalu. Jenis makanan ini memang hanya ada di kampungku. Merantau puluhan tahun,  satu alasan yang membuatku pulang kampung karena makanan ini.  Walaupun sudah banyak jenis makanan modern,  makanan tradisional masih punya tempat dihati.  Jangan pernah takut makanan tradisional hilang dari pasaran, kalau kita masih menyukainya.  Beri sentuhan sedikit di kemasan dan penyajian,  akan menaikan nilai makanan tradisional. (KBC-54|Kompasianer Brebes Jateng) 

VIDEO PILIHAN