Mohon tunggu...
Mochammad Ridho
Mochammad Ridho Mohon Tunggu... ILMU KOMUNIKASI 17 UM Jember

Hai, Namaku Muhammad Ridho! Salam Kenalan hayu

Selanjutnya

Tutup

Transportasi

Pandemi Tak hentikan Aktivitas UMJ Trans

10 Juli 2020   01:00 Diperbarui: 10 Juli 2020   01:00 8 2 0 Mohon Tunggu...

UMJ Trans adalah salah satu unit usaha milik UM Jember yang bergerak dibidang Pariwisata dan Transportasi. Unit ini melayani perjalanan wisata antar kota untuk kegiatan pendidikan, wisata dll. 

Saat pandemi ini tentu semua diberlakukan lock down yang ditujukan untuk memutus rantai penyebaran virus COVID 19. Semua usaha ditutup, diberlakukan pembelajaran via daring, dan diharap untuk melakukan kegiatan dirumah saja. Produksi mati, wisata di indonesia juga mati. Tetapi UMJ Trans tidak diam saja. Mereka memiliki beberapa unit untuk mereka rawat.

Bagaimanapun caranya agar aset mereka dapat bertahan melalui pandemi ini. Salah satunya kegiatan "Manasi Bus" yang dilakukan tiap minggu sekali. Tak hanya itu, crew bus juga dibekali bantuan sembako oleh pihak UM Jember dan juga peralatan kebersihan seperti Hand Sanitizer, Tempat Cuci Tangan, dan sabun.

Fase New Normal. UMJ Trans tak kan berhenti sampai disini saja yang hanya akan memanasi bus tiap minggunya. Dimana harus ada pemasukan untuk merawat unit unit bus yang mereka punya. Sakah satunya yang akan dilakukan kedepannya yakni "Ngopi On The Bus". 

dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
Rencana ini terinspirasi oleh Perusahaan Bus dikota Malang. Melihat kesempatan ini dimana UM Jember memilik unit yang sangat ikonik di sisi timur pulau jawa yakni Bus Premium bersasis dan bermesin SCANIA K410 iB tentu harus mencari manuver untuk memutar keadaan agar tidak hanya ini ini aja tapi harus ini itu. 

Untuk protokol pasti tetap dilakukan oleh perusahaan ini dimana unit bus yang akan di gunakan untuk acara ini difasilitasi alat cuci tangan otomatis yang sudah terpasang di bagasi bus, penyeddiaan Hand Sanitizer, dan pengecekan suhu pada setiap peserta, serta pengurangan jumlah tempat duduk untuk selalu jaga jarak. Dari sini kita dapat melihat bahwa aktivitas diluar juga dapat dilakukan asalkan kita tetap mematuhi protokol yang pemerintah berikan. Stay safe & Stay Healthy untuk para pejuang diluar rumah, semoga kalian selalu diberi kekuatan untuk melalui ini semua. 

VIDEO PILIHAN