Mohon tunggu...
Azka Razaq
Azka Razaq Mohon Tunggu... Jurnalis Muda

Kebenaran sebuah hal yang tabu

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Wisata Alam Penuh Adrenalin di Gumuk Reco

14 April 2021   01:21 Diperbarui: 14 April 2021   01:22 125 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Wisata Alam Penuh Adrenalin di Gumuk Reco
Reporter : Azka Abdur Rozaq

Banyubiru -- Wisata alam Gumuk Reco yang berada di Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang menjadi lokasi wisata yang sedang populer di bicarakan dan di kunjungi para pelancong yang suka tantangan dan juga berjiwa alam.

Wisata adrenaline, dimana wisata ini sedang banyak di gandrungi oleh para anak muda dimana wisata yang menyuguhkan tantangan dan juga kesenangan tersendiri bagi para pelakunya dimana dapat memberikan sensasi yang luarbiasa dan juga menyenangkan ,  Di Jawa Tengah memang terkenal dengan banyak wisata alam yang bagus ,tetapi akhir-akhir ini banyak wisata alam yang tidak hanya menyuguhkan indahnya pemandangan alamnya saja tetapi juga yang memacu adrenaline. Bagi penyuka kegiatan ekstream, Wisata Alam Gumuk Reco bisa menjadi salah satu destinasi wisata favorite bagi anda pecinta tantangan.

Wisata Alam Gumuk Reco merupakan salah satu wisata yang sedang populer di Jawa Tengah atau tepatnya di Kabupaten Semarang. Letaknya berada di Jl Kenongo, Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang. Tempat wisata ini cocok bagi wsisatawan yang mengemari wisata alam dan juga penyuka tantangan. Gumuk Reco berada di lereng perbukitan sehingga pengunjung dapat melihat hijaunya hamparan sawah yang berada di bawah bukit dan pepohonan rindang yang berada di sekeliling tempat wisata sehingga kita dapat merasakan nikmatnya udara segar tanpa ada polusi udara dari perkotaan .

Selain menyuguhkan wisata alam khas pegunungan, pengunjung juga dapat menguji adrenaline di sini. Karena tempat wisata yang dibangun sejak 2017 ini dilengkapi dengan kegiatan yang terbilang ekstream. Terdapat beberapa wahana kegiatan ekstrem yang bisa kita coba di sini seperti wahana Ayunan Langit, Jembatan Ondo Langit, dan Rumah Pohon.

Ayunan Langit merupakan ayunan yang berada di atas ketinggian 800 m. sehingga  pengunjung akan merasakan sensasi seperti melayang di atas langit karena saat kita menaiki ayunan ini kita akan di ayunankan kearah lembah sehingga kita dapat merasakan seperti melayang di atas ketinggian yang benar-benar mengetarkan hati dan perasaan saat menaikinya.

Selain itu pengunjung juga dapat mencoba serunya berjalan di Jembatan Ondo Langit. Jembatan ini dibangun tepat berada di tebing curam dengan panjang lintasan 25 meter dan memiliki ketinggian sekitar 45 meter. Dari jembatan ini, pengunjung akan disuguhi indahnya pemandangan perbukitan dan juga sawah yang berada tepat di bawah tebing dan juga menikmati ketinggian dari tebing yang menjulang tinggi.

Selain ayunan dan jembatan tinggi, pengunjung bisa mencoba spot rumah pohon. Rumah pohon ini berada di tepi jurang yang memiliki kedalaman 300 m, Pengunjung yang ingin sampai di rumah pohon harus melewati jembatan gantung sepanjang 13 meter dengan tinggi 17 meter. Jembatan ini diberi nama Jembatan Kepompong. Bagi pengunjung yang ingin mencoba semua kegiatan ekstream ini tidak perlu khawatir. Karena semua wahana di sini dilengkapi dengan alat pengaman dan juga staf penjaga sehingga tidak perlu khawatir. Bagi pengunjung yang tidak suka dengan kegiatan adrenaline pengujung masih dapat bersua foto di Gumuk Reco karena di sini menyediakan spot foto yg ekstetik dan juga yang aman bagi pengunjung yang takut akan ketinggian.

Selain itu wisata ini juga tidak jauh dari perkotaan karena hanya di butuhkan waktu 45menit dari kota Ungaran sehingga bagi pengunjung tidak harus menempuh jarak yang jauh dari kota. Harga tiket masuk Wisata Alam Gumuk Reco dibanderol Rp10.000 per orang pada hari libur.Adapun wahana yang lain seperti Ayunan Langit Rp 20.000 , Ondolangit Rp 15.000 , Flying Fox Rp 25.000 , Jembatan Kaca Rp 20.000, Sehingga tempat wisata ini sangat di rekomendasikan bagi para wisatawan yang  ingin berlibur dengan budget pas-pasan.

Selain itu di gumuk reco juga tersedia paket wisata dimana paket ini cocok kita nikmati bersama-sama dengan rombongan teman ,keluarga atupun rekan kerja dimana paket ini berdurasi cukup lama, dimana semua itu di sediakan oleh pengelola desa wisata sepakung, paket ini dapat kita pesan minimal 3 hari sebelum jadwal yang kita inginkan. Adapun biaya yang harus kita bayarkan hanya dikisaran Rp 150.000 sampai dengan Rp 200.000 /orang (tergantung jumlah orangnya dan juga dapat berubah sewaktu-waktu). Paket tersebut meliputi :

Cenderamata ,Local guide ,Homestay ,Makan 2 kali ,Welcome drink ,Cemoro Sewu ,Ayunan langit di lokasi Gumuk Reco ,Sendang ariwulan ,Bukit klarasan ,Air terjun goa Semar,Transportasi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x