Adi Mulyadi
Adi Mulyadi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Komunikasi Digital & Media

Adi Mulyadi adalah seorang mahasiswa aktif yang sedang mengejar gelar di bidang Komunikasi di IPB UNIVERSITY .Sejak bergabung dengan kampus, ia telah menunjukkan dedikasi yang tinggi terhadap keunggulan akademis dan pengembangan diri. Adi memiliki kecakapan dibidang public speaking Adi juga telah berkontribusi dalam berbagai organisasi dan kegiatan, memperkaya pengalaman mahasiswa lainnya. Dengan semangat belajar yang kuat dan visi yang jelas.Adi bertekad untuk mencapai keberhasilan besar di masa depan dan memberikan dampak positif dalam komunitasnya.

Eksplorasi Keharmonisan Alam Wisata Situs Gunung Padang

5 Maret 2024   19:49 Diperbarui: 5 Maret 2024   20:16 62

Eksplorasi Keharmonisan Alam Wisata Situs Gunung Padang
Indonesia, negeri yang dipenuhi dengan keindahan alam yang menakjubkan, kekayaan budaya yang mempesona, dan warisan sejarah yang mengagumkan, menyimpan sebuah misteri yang mengundang rasa ingin tahu para peneliti dan arkeolog.

Salah satu tempat yang menjadi fokus utama adalah Gunung Padang, sebuah kompleks yang tersembunyi di Desa Karyamukti, Cempaka, Cianjur, Jawa Barat.

Tercatat sejak tahun 1998 bahwa wilayahnya meluas hingga 3.094,49 meter persegi, dengan puncak tertinggi mencapai 1.100 meter di atas permukaan laut. Namun, Gunung Padang bukanlah sekadar bukit batu biasa; ia adalah situs yang penuh misteri, mengundang pertanyaan, dan mengungkap sejarah Indonesia yang belum terungkap sepenuhnya.

Eksplorasi keindahan alam di sekitar Situs Gunung Padang, Cianjur, menjanjikan pengalaman yang memukau dan menyentuh hati. Dari hijaunya pepohonan yang rindang hingga gemerlap sungai yang membelah lembah, alam di sekitar Gunung Padang membawa kedamaian dan ketenangan bagi para pengunjungnya. Terlebih lagi, suasana alam yang indah ini turut menambah keunikan dan daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke situs purbakala ini.

Di sebuah pagi yang cerah, saya dan teman-teman saya memulai perjalanan kami menuju Situs Situs Gunung Padang, Cianjur. Dengan ransel di punggung dan semangat yang membara, kami berangkat dari Rumah menuju Situs Gunung dengan berjalan kaki. Perjalanan yang panjang tidak menyurutkan semangat kami, karena kami tahu bahwa petualangan menanti di ujung perjalanan.

Sesampainya dipertengah jalanan, kami disambut oleh udara segar pegunungan dan pemandangan alam yang menakjubkan. Kami segera melanjutkan perjalanan ke Situs Gunung Padang.

Setelah tiba di lokasi, kami langsung terpesona oleh keindahan situs ini. Saat kami tiba di gerbang Situs Gunung
Padang, kami disambut oleh bangunan kecil yang berfungsi sebagai loket tiket.

Dengan senyum ramah, petugas di loket menyambut kami dan menawarkan tiket masuk ke situs dengan harga 10.000/per- orang. Kami dengan senang hati membayar tiket masuknya, merasa semakin dekat dengan petualangan yang menunggu di dalam.

Setelah menerima tiket kami, kami melangkah menuju gerbang masuk utama. Di sana, kami melihat papan petunjuk yang memberi tahu aturan dan informasi penting tentang kunjungan ke situs tersebut. Setelah melewati gerbang, kami masuk ke dalam area situs yang luas dan indah.

Di sana, kami disambut oleh pemandu wisata yang ramah dan berpengetahuan luas tentang sejarah dan kebudayaan situs tersebut. Kami mulai menjelajahi area situs, mengagumi struktur batu kuno yang megah dan mengagumkan.