Mohon tunggu...
Azriel Rachman
Azriel Rachman Mohon Tunggu... Foto/Videografer - PUMKM Indonesia

Saya seorang freelance

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Wisata Alam Tersembunyi di Sukabumi

2 Maret 2024   20:20 Diperbarui: 2 Maret 2024   20:29 112
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi pribadi

Banyak yang bilang Sukabumi tempat yang bisa bikin betah dan nyaman dan itu benar, di Sukabumi memiliki banyak sekali tempat wisata yang tersembunyi salah satunya Danau Situ batu karut. Situ batu karut merupakan tempat yang awalnya dijadikan sebagai sumber mata air warga sekitar tetapi akhirnya saat ini sudah dijadikan sebagai destinasi wisata

 

TENTANG SITU BATU KARUT 

Situ Batu Karut merupakan sebuah tempat wisata tersembunyi di kaki Gunung Pangrango, tepatnya terletak di Desa Selawi, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Dikelilingi oleh hamparan hijau pepohonan dan pesona kebun teh yang luas, tempat ini menjadi magnet bagi para wisatawan yang haus akan kedamaian alam.

Daya tarik utama dari Situ Batu Karut adalah keindahan alamnya yang menakjubkan. Airnya yang jernih dan segar mengalir dari mata air Gunung Pangrango, menciptakan suasana yang menenangkan bagi siapa pun yang mengunjunginya. Terlebih lagi, lokasinya yang dekat dengan perkotaan membuat akses ke Situ Batu Karut menjadi lebih mudah, baik dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Harga tiket masuk yang terjangkau juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Dengan hanya membayar Rp5.000 rupiah saja untuk parkir, pengunjung sudah bisa menikmati segala keindahan alam yang ditawarkan oleh Situ Batu Karut. Selain itu, Situ Batu Karut buka setiap hari 24 jam. Bagi para pengunjung yang ingin merasakan bersantai dan menikmati alamm, Situ Batu Karut juga menawarkan berbagai hal  menarik seperti memancing, Mandi di sumber air pegunungan, berenang, spot foto, atau kalian bisa piknik Bersama keluarga.

Dengan segala keindahan alam dan beragam wahana yang ditawarkannya, Situ Batu Karut menjadi destinasi yang sempurna bagi siapa pun yang ingin melarikan diri dari hiruk pikuk kehidupan perkotaan dan menikmati keindahan alam yang autentik.

PENGALAMAN PANJANG KE SITU BATU KARUT

Perjalanan menuju Situ batu karut pada awalnya  saya memerlukan tempat untuk refresing dan bersantai, tetapi sayang nya saya tidak memiliki uang yang banyak. Saya bertanya kepada warga sekitar kampus IPB sukabumi tentang tempat piknik yang murah, jawaban dari warga mengatakan di Danau situ batu karut. Saya baru pertama kali mendengar nama itu dan akhirnya memutuskan untuk berangkat Bersama kekasih saya.

Saya pergi menggunakan sepede motor, selama di perjalanan saya merasakan  udara segar dan angin sepoi-sepoi yang memberikan sensasi tenang yang luar biasa. Di sepanjang perjalanan, kalian akan di suguhkan oleh pemandangan yang indah walaupun perjalanan sedikit jauh dan berliku liku.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun