Mohon tunggu...
Aziizirrahiim
Aziizirrahiim Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti

Haloo! Saya Aziz (Muhammad Ibdi Nur Aziizirrahiim), mahasiswa penerima Beasiswa Unggulan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Tahun 2018 di STP Trisakti prodi S1 Pariwisata

Selanjutnya

Tutup

Trip

Rekomendasi Tempat Wisata di Malang

6 Oktober 2022   20:16 Diperbarui: 6 Oktober 2022   20:19 260 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana Adalah Platform Blog. Konten Ini Menjadi Tanggung Jawab Bloger Dan Tidak Mewakili Pandangan Redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Berwisata. Sumber: Freepik/Lifestylememory

Kota Malang merupakan kota pariwisata karena alamnya yang menawan yang dikelilingi oleh pegunungan serta udaranya yang sejuk. Malang pun terkenal sebagai kota bunga karena banyaknya bunga yang menghiasi kota.

Hal tersebut membuat Kota Malang memiliki banyak sekali tempat wisata yang menyimpan banyak cerita. Tidak hanya alam, namun ada banyak objek wisata yang menarik untuk kita kunjungi, lho!

Simak daftar destinasi wisata di Kota Malang, yuk!

1. Bromo Tengger Semeru

Bromo. Sumber: WallpaperFlare
Bromo. Sumber: WallpaperFlare

Tempat wisata satu ini, tentu sudah familier didengar oleh para wisatawan nusantara. Bahkan, wisatawan mancanegara pun sering kali menyempatkan diri berkunjung ke tempat pegunungan yang indah ini. Keindahan alam yang masih asri menjadi daya pikat tersendiri bagi wisatawan untuk mengunjungi Bromo. Tak sampai di situ, banyak wisatawan yang rela datang ke Bromo hanya untuk menyaksikan matahari terbit.

Bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke destinasi wisata satu ini, dapat menggunakan jasa penyewaan mobil Jeep ataupun sewa sepeda motor trails. Wisatawan dapat mengunjungi beberapa spot wisata khas Bromo seperti penanjakan Bromo, Bukit Teletubies, lautan pasir Bromo, dan Pura Agung Poten sebagai wisata rohani bagi umat Hindu dan dimanfaatkan keberadaannya oleh umat Hindu suku Tengger yaitu penduduk asli Bromo dalam beribadah. Tertarik untuk mengunjungi Bromo Tengger Semeru?

2. Museum Angkut

Museum Angkut. Sumber: kelloggs NYC
Museum Angkut. Sumber: kelloggs NYC

Museum angkut adalah salah satu destinasi wisata yang ada di Batu. Berada di Jl. Terusan Sultan Agung No.2, Batu, Kota Batu. Museum ini berisikan pajangan-pajangan kendaraan tua, kendaraan antik, dan perkembangan transportasi dari masa ke masa sebagai atraksi wisata utamanya. Museum Angkut Plus Movie Star Studio merupakan museum transportasi modern pertama di Indonesia.

Teman-teman yang berkunjung kesini, juga bisa mengunjungi zona uni Eropa yang di dalamnya juga terdapat replika istana Buckingham, zona sunda kelapa di mana pada Zona ini pengunjung dapat melihat pelabuhan Sunda Kelapa zaman dahulu dan menelusuri jalan di Gengster Town.

Museum Angkut. Sumber: kelloggs NYC
Museum Angkut. Sumber: kelloggs NYC

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan