Mohon tunggu...
Atin Mulangga
Atin Mulangga Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa S1 Universitas Sebelas Maret

Saya memiliki hobi memasak

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Artikel Utama

Menanti Hari Itu

7 Desember 2022   08:20 Diperbarui: 8 Desember 2022   21:51 283
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosok gadis kecil berambut hitam yang panjang, memiliki mata sipit dan berkulit sawo matang. Gadis kecil yang selalu ceria dalam hari-harinya (Gambar oleh Sasin Tipchai dari Pixabay)

Sosok gadis kecil berambut hitam yang panjang, memiliki mata sipit dan berkulit sawo matang. Senyumnya manis dihiasi dengan lesung pipi di wajahnya. Gadis kecil yang selalu ceria dalam hari-harinya, terpancar dari senyum manisnya. Sesuai dengan namanya yang memilki makna anak perempuan manis yang menyenangkan hati dan ceria, Lalitha Ashalina.

Gadis yang mempunyai kepribadian kalem dan feminime, suka dengan boneka barbie, suka dengan tokoh-tokoh pada kartun Disney Princess, dan gemar sekali dengan makan makanan manis terutama coklat dan ice cream. Mempunyai hobi bermain boneka dan suka sekali dengan pesta ulang tahun. Ya layaknya seperti anak kecil pada umumnya.

Usianya delapan tahun saat itu. Selain sosok anak yang ceria, Lalitha juga merupakan anak yang rajin. Ia selalu semangat ketika akan berangkat ke sekolah, Lalitha juga dikenal sebagai sosok anak yang berprestasi dan sering meraih juara kelas di sekolahnya. Terlahir sebagai sosok anak tunggal membuat dia merasa bosan dan kesepian ketika berada di rumah, dia suka dengan keramaian, karena dia dapat bertemu dengan teman-temannya dan bisa bermain-main bersama banyak temannya di sekolah maupun di luar rumah.

Pada suatu hari Lalitha di undang oleh teman sekolahnya untuk mendatangi acara ulang tahun temannya itu. Dia sangat senang dan berantusias untuk datang ke acara tersebut, sesampainnya di rumah ia langsung menyampaikan kabar gembiranya itu kepada sang ibunda.

"Ibu...ibu..." teriak Lalitha berlarian dari luar masuk de dalam rumah menghampiri ibunya di ruang tengah.

"Ada apa sayang? Mengapa kau sangat antusias dalam memangil ibumu ini, ada cerita apa yang membuatmu bersemangat sepulang sekolah ini?" saut ibunya.

"Ibu aku sangat senang karena aku mendapat undangan untuk datang ke pesta ulang tahun temanku, aku tidak sabar untuk menghadiri acara tersebut, Bu."

"Wah..rupanya itu yang membuatmu sangat senang sepulang sekolah ini, tapi hadiah apa yang akan kau bawakan untuk menghadiri acara ulang tahun temanmu itu nak? Tanya ibunya.

"Karena teman ku itu perempuan, baimana kalau kita belikan saja boneka barbie untuk kadonya Bu?" jawab Lalitha.

"Okelah, setelah ini kita siap-siap pergi ke toko mainan ya, untuk membelikan kado temanmu itu" ujar ibunya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun