Mohon tunggu...
Arief MS
Arief MS Mohon Tunggu...

kalo ingat saya., kirim al-fateha saja lee., kalo ingat lee.. hehe.. sementara masih Mahasiswa Filsafat muslim lee.. @riefms / @riefm5

Selanjutnya

Tutup

Travel

Pengawal Pesisir (Guard Of Coastal)

7 Desember 2013   23:54 Diperbarui: 24 Juni 2015   04:12 350 2 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pengawal Pesisir (Guard Of Coastal)
13864359911984421295

Patung Kuda (Horse Statue) terletak di pesisir pantai Talise, Jl. Rajamoili, Palu, Sulawesi Tengah. Merupakan satu yang wajib hukumnya dikunjungi jika datang berkunjung ke negeri para Tadulako ini. Secara historik patung ini melambangkan kekuatan yang dahulu pernah jaya, dimana menurut beberapa tinjauan sejarah, bahwasanya di lembah suku Kaili ini menyimpan jutaan potensi yang dahulunya dijumpai dibanyak kerajaan-kerajaan besar. Yang hidup rukun dengan aturan-aturan (konsensus) yang disepakati bersama dalam dinamika cultural.

[caption id="attachment_282467" align="aligncenter" width="392" caption="Patung Kuda (Horse Statue) di pesisir pantai Talise, Palu, Celebes, Indonesia"][/caption] walau demikian, patung ini pun banyak menuai pro dan kontra yang persis dimana, masyarakat umumnya menganggap tidak ada hubungan sejarah dengan figur Kuda yang dijadikan salah satu Icon kota Palu. Terlepas dari semuanya, segi positif yang dapat dikemukakan dari patung ini boleh jadi diamanatkan sebagai pengawal di pesisir (Guard of Coastal) yang membentengi, melindungi, dan bahkan tampil sebagai satu-satunya Icon ciri khas yang menguatkan kekayaan bahari Provinsi Sulawesi Tengah dengan panjang garis Pantai 4.013 Km2.

>>SELAMAT HARI NUSANTARA 2013<<

VIDEO PILIHAN