Mohon tunggu...
Ari Budiyanti
Ari Budiyanti Mohon Tunggu... Guru - Lehrerin

Sudah menulis 2.780 artikel berbagai kategori (Fiksiana yang terbanyak) hingga 24-04-2024 dengan 2.172 highlight, 17 headline, dan 106.868 poin. Menulis di Kompasiana sejak 1 Desember 2018. Nomine Best in Fiction 2023. Masuk Kategori Kompasianer Teraktif di Kaleidoskop Kompasiana selama 4 periode: 2019, 2020, 2021, dan 2022. Salah satu tulisan masuk kategori Artikel Pilihan Terfavorit 2023. Salam literasi 💖 Just love writing 💖

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Hadiah Buku Fiksi untuk Fiksianer, It's Amazing

27 Juni 2022   10:12 Diperbarui: 28 Juni 2022   12:11 529
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Beberapa waktu lalu, saya sedang di kelas sambil menyelesaikan tugas administrasi sekolah. Ada seorang murid di sebelah saya menunggu dijemput orang tuanya. Beberapa rekan guru juga berada satu ruangan kelas dengan saya.

Tiba-tiba pintu kelas diketuk dan terbuka. Salah satu petugas kebersihan sekolah menemui saya sambil memberikan paket. Dari jauh saya bisa menebak kalau paket tersebut pasti berisi buku.

Dokpri
Dokpri
Setelah mengucapkan terima kasih, saya melihat nama pengirim. Saya bilang ke teman-teman guru dan murid saya. "Perasaan saya tidak ada pesan beli buku tapi ada kiriman buku ya."

Waktu saya baca nama pengirim adalah Hennie Triana Oberst, saya langsung tahu kalau beliau adalah salah satu kompasianer senior yang saya kenal di Kompasiana. Iya Bu Hennie berdomisili di Jerman saat ini.

Saya langsung membuka paket tersebut. Ada 2 buku cantik berisi karya fiksi. Iya, kumpulan karya beberapa penulis. Sebagai fiksianer saya bahagia sekali mendapat kiriman buku bergenre fiksi.

Kalau di Kompasiana saya memang mungkin sudah memiliki self branding sebagai fiksianer. Benar atau tidak teman-teman?

Murid di sebelah saya memberikan responmya, "Miss Ari suka sekali baca buku ya?" Saya tersenyum dan menjawabnya, "Iya benar sekali, Ms Ari suka baca buku dan menulis puisi. Teman Ms Ari tahu hal itu dan mengirimkan buku kumpulan puisi. Selain itu Ms juga menulis cerpen, keduanya termasuk karya fiksi."

Murid saya tersenyum riang sambil mengangguk-angguk. Memang saya juga mengajar Tematik muatan Bahasa Indonesia di kelas. Ada pula tema tentang Puisi. Murid saya termasuk yang pernah mendapat tugas membuat puisi. Jadi dia tahu kalau gurunya suka berpuisi tak hanya di kelas semata.

17 Kompasianer Menyelami Fiksiana  (Dokpri)
17 Kompasianer Menyelami Fiksiana  (Dokpri)
Kembali ke buku kiriman dari Bu Hennie.
Satu buku berjudul 17 Kompasianer Menyelami Fiksiana. Bagian foto cover ternyata hasil foto dari Bu Hennie Triana Oberst. Bagus ya, cantik dengan ciri khas kesukaan saya, bunga-bunga.

Bukan hanya itu, di dalam buku ada banyak karya fiksi puisi dan cerpen hasil karya 17 rekan Kompasianer. Selamat ya atas terbitnya buku kumpulan karya fiksi tersebut untuk ke-17 kompasianer tersebut.

17 Kompasianer teresebut adalah Hennie Triana Oberst, Lintang Ayu, Tati Ajeng Saidah, Selvia Indrayani, Itha Abimanyu, Ika Septi, Fatmi Sunarya, Hendro Santoso, Budi Susilo, Ali Musri Syam, Rustian Al'Ansori, Sirri Saqti, Bambang Syairudin, Chaerul Sabara, Sirajul Huda, Handy Pranowo, dan Wahyu Ali.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun