Mohon tunggu...
Ari Budiyanti
Ari Budiyanti Mohon Tunggu... Guru - *

Sudah menulis 2.170 artikel berbagai kategori (Fiksiana yang terbanyak) hingga 22-05-2022 dengan 1.630 highlight, 13 headline, dan 84.484 poin. Menulis di Kompasiana sejak 1 Desember 2018. (Masuk Kategori 20 Kompasianer Teraktif di Kaleidoskop Kompasiana selama 3 periode: 2019, 2020, dan 2021)

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Vaksin Booster, Saya Sudah Dapat! Kalau Anda?

21 Januari 2022   17:31 Diperbarui: 22 Januari 2022   20:53 264 32 10
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Beberapa hari lalu, kepala sekolah memberitahukan pada kami, staf dan guru di sekolah, bisa mengikuti vaksin booster. Demikian halnya dengan saya. Sekolah mendapat informasi dari Puskesmas Kelapa Dua, Tangerang. 

Sebelumnya murid-murid juga baru saja melengkapi vaksinasi kedua. Waktu itu saya mendapat tugas mendata kehadiran para siswa. Saya juga menceritakannya di Kompasiana dalam artikel Vaksinasi Anak Dosis 2, "I am done, Miss".

Sekarang gantian saya yang melengkapi deretan vaksinasi orang dewasa dengan vaksin booster atau dosis ketiga. Setelah mendapat informasi dari sekolah, saya langsung mendaftar. 

Link yang diberikan sesuai syarat administrasi dalam bentuk mengisi google form pun saya selesaikan. Lalu saya mendapat konfirmasi melalui email tentang pendaftaran yang saya lakukan sudah diterima. 

Artinya nama saya sudah tercantum sebagai penerima vaksin booster. Salah satu syarat yang harus diisi adalah berupa nomor tiket vaksin ketiga yang bisa dilihatvdi aplikasi Peduli Lindungi. 

Penerima vaksin booster harus sudah menyelesaikan vaksin 1 dan 2. Vaksin kedua harus sudah berjarak minimal 6 bulan dari pemberian vaksin booster. Untunglah saya sudah dapat vaksin kedua sejak akhir Mei 2021.

Anda bisa membaca kisah vaksinasi saya dan Ibu dalam artikel Kisahku Ketika Mendapatkan Vaksin Lengkap Hingga Dua Kali.

Vaksin pertama dan kedua saya adalah sinovac. Sementara Vaksin Booster yang saya terima tadi bernama Vaksin Pfizer. Saya datang ke lokasi pemberian vaksin setelah selesai mengajar secara daring. 

Dokpri: salah satu sudut lokasi vaksinasi booster di The Spring Club
Dokpri: salah satu sudut lokasi vaksinasi booster di The Spring Club

Saya tiba di lokasi vaksinasi booster sekitar pukul 12.00 WIB. Saya kaget karena antrian sudah panjang. Saya mengambil formulir, lalu mengisinya. Syarat administrasinya cukup simpel. Saya hanya perlu membawa fotokopi KTP dan alat tulis. Ini untuk mempercepat proses pendataan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan