Mohon tunggu...
Ari Bero
Ari Bero Mohon Tunggu... Guru - Guru

Mudah bergaul

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Puisi | Aku

19 Desember 2019   01:04 Diperbarui: 19 Desember 2019   01:19 16
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Agnesti Alrianti, dokpri

Oleh : Agnesti Alrianti 

Yang kalian panggil kamu
Yang kusebut AKU
Sama-sama terbentuk dari sel telur dan sel sperma.
Ada kata kita diantara kamu dan aku
Kita sama,, ya sama-sama manusia

Namun,
Kita dibentuk di lingkungan yang berbeda
Kita dididik oleh orang yang berbeda
Kita berteman juga dengan orang yang bebeda
Kita jatuh cinta dengan orang yang berbeda

Tapi kenapa ?
AKU yang kau sebut kamu itu diperhitungkan kelemahannya, 

dicibir karena kesalahannya, 

dinilai latarbelakangnya ?

Yang AKU tau, kita pernah menjadi aku maupun kamu,,, benar bukan ??

Hanya kata "kita"  yg membuatnya menjadi satu bukan berarti kita sama...
   

Aku ya aku
  Kamu ya kamu
   Persoalan kita berbeda
     Sama apabila disebut "kita"

Belajar dari kesalahan masa lalu
Berjuang untuk tetap bernapas
Berjalan diatas kaki sendiri
Belajar untuk mengahargai yang perlu dihargai
Itulah AKU yang kalian panggil kamu

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun