Mohon tunggu...
Arfi Zon
Arfi Zon Mohon Tunggu... Penulis - PNS dan Penulis

Seorang Pegawai Negeri Sipil yang hobi menulis

Selanjutnya

Tutup

Novel Pilihan

Mudik Horor (Bab 1)

23 Juli 2021   07:21 Diperbarui: 23 Juli 2021   15:41 164 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mudik Horor (Bab 1)
Novel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Fotografierende

(Gara-Gara Aplikasi Penunjuk Jalan)

Lebaran lalu adalah kali pertama aku sekeluarga mudik lewat jalan darat menggunakan mobil pribadi. Kami sekeluarga merasa antusias, meski perjalanan Bogor - Padang yang akan kami tempuh nantinya sangat jauh, lebih 1.500 kilo meter.

Demi lancarnya perjalanan, beberapa hari sebelum bulan Ramadhan, mobil kami sudah kupersiapkan. Servis lengkap, pasang aki baru, dan ganti sekaligus empat ban.

Tak lupa, aku dan istri membekali diri dengan membaca-baca reviu tentang pengalaman perjalanan lintas Sumatera yang banyak ditulis netizen di internet. Kami juga download berbagai peta rute perjalanan.

Karena baru pertama kali, kami berencana akan melakukan perjalanan santai saja. Tidak buru-buru. Menikmati tahap demi tahap perjalanan. Melihat-lihat tiap kota yang disinggahi. Kami juga berniat hanya akan melakukan perjalanan siang hari saja. Kalaupun sampai malam, maksimal hingga jam delapan atau sembilan saja.

Kami memutuskan akan menempuh jalur lintas tengah Sumatera dengan membagi perjalanan menjadi empat etape. Etape pertama, perjalanan singkat saja, dari Bogor menuju Merak Cilegon dan menginap satu malam di sekitaran pelabuhan Merak.

Etape kedua mulai dari penyeberangan Merak - Bakauheni sampai kota Batu Raja di Provinsi Sumatera Selatan, kemudian juga menginap satu malam di sana.

Etape ketiga, Batu Raja sampai kota Muaro Bungo di Provinsi Jambi dan kembali menginap satu malam.

Etape terakhir, dari Muaro Bungo menuju Padang. Diperkirakan kami akan tiba di rumah orang tuaku menjelang tengah hari.

Demikian rencana yang kami susun.

Lima hari sebelum lebaran, selepas Magrib, kami berangkat dari rumah. Bogor - Merak kami tempuh selama tiga setengah jam dengan kondisi lalu lintas tol sepanjang perjalanan relatif lancar. Sampai di Merak, kami menginap di sebuah hotel tak jauh dari pelabuhan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x