Mohon tunggu...
Midway Writer
Midway Writer Mohon Tunggu...

Kami adalah sekelompok penulis yang ingin mendukung para pembaca cerdas dengan memberikan artikel-artikel yang berimbang dan terpercaya. Follow akun Instagram kami di @midwaywriter :)

Selanjutnya

Tutup

Politik

Linda Afriani, S.E Dipinang 5 Partai Politik, Mana yang Dipilih?

31 Desember 2018   13:35 Diperbarui: 31 Desember 2018   14:23 0 0 0 Mohon Tunggu...
Linda Afriani, S.E Dipinang 5 Partai Politik, Mana yang Dipilih?
Linda Afriani, pengusaha sukses asal Yogyakarta

Linda Afriani, S.E. seorang pengusaha milenial yang namanya mulai melejit sejak tahun 2014, resmi menjadi salah satu calon legislatif (caleg) DPR RI Dapil Yogyakarta untuk periode pemilu 2019-2022. 

Linda Afriani, S.E. atau yang biasa akrab dipanggil Bunda Linda, adalah seorang ibu rumah tangga yang atas kerja kerasnya kemudian ia berhasil menjadi seorang pengusaha yang memiliki banyak bisnis yang tersebar di Yogyakarta.

Tak hanya itu, Linda juga dikenal sebagai orang yang sangat dermawan. Ia diketahui telah melakukan berbagai kegiatan sosial seperti memberikan pembinaan UMKM gratis, mengumrohkan puluhan orang, menafkahi anak yatim piatu, serta memberikan bantuan sosial kepada kaum dhuafa dan anak jalanan.

Linda Afriani sebelumnya dipinang oleh 5 partai untuk maju ke Pemilu 2019
Linda Afriani sebelumnya dipinang oleh 5 partai untuk maju ke Pemilu 2019
Linda yang sempat menjadi Past Local Treasurer dari JCI (Junior Chamber International) Chapter Yogyakarta, organisasi untuk para pengusaha internasional, ini memiliki komunitas sosial seperti PETANI (Persaudaraan Mitra Tani Nelayan Indonesia), MTRJ (Majelis Ta'lim Raudhatul Jannah) dan CnC Moms Community. Linda juga membangun sebuah yayasan bernama Yayasan Jogjakarta Berdaya (YJB) untuk menampung semua kegiatan sosialnya dalam satu wadah yang terpusat pada kegiatan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Apresiasi Karyawan Terbaik, Bunda Linda Beri Umroh dan Jalan-Jalan ke Eropa Gratis

Berkat prestasinya dalam dunia bisnis sekaligus kepribadiannya yang sangat peduli terhadap orang-orang di sekitarnya ini, Linda Afriani dilirik oleh 5 partai politik sekaligus. Awal mula dipinang oleh berbagai partai ini, Linda sempat bingung. Menurut perempuan lulusan Sarjana Ekonomi ini, politik adalah hal yang baru untuknya. Apalagi dia menjadi satu-satunya caleg non-partai yang dipinang. Artinya walaupun Linda memiliki banyak rekan yang menjadi anggota partai politik, namun Linda sendiri bukanlah anggota dari partai-partai politik tersebut.

Linda kemudian melakukan sholat tahajud dan sholat istikharah untuk meminta petunjuk kepada Allah. Dan akhirnya ia mendapatkan jawaban dan diberikan kemantapan untuk menjadi caleg sekaligus diberi keyakinan untuk memilih salah satu partai. Awalnya suami dan keluarga Linda tidak setuju dengan keikutsertaannya dalam Pemilu 2019-2022 ini, namun setelah diberikan penjelasan, akhirnya mereka meridhoi keputusan Linda.

Setelah mendapat jawaban dari shalat Istikharah yang dilakukannya, Linda akhirnya memilih PKS
Setelah mendapat jawaban dari shalat Istikharah yang dilakukannya, Linda akhirnya memilih PKS
Partai yang Linda pilih adalah Partai Keadilan Sejahtera atau PKS. Menurut Linda, semua partai itu baik dan semuanya memiliki tujuan yang sama yaitu untuk memajukan Indonesia. Namun Allah memberikan petunjuk kepada Linda melalui partai ini. Ia berharap langkahnya ini bisa membantu mewujudkan komitmennya dalam menciptakan masyarakat Yogyakarta yang sejahtera dan berdaya.

Lanjut Baca: Apa Itu Yayasan Jogjakarta Berdaya?