Mohon tunggu...
Midway Writer
Midway Writer Mohon Tunggu...

Kami adalah sekelompok penulis yang ingin mendukung para pembaca cerdas dengan memberikan artikel-artikel yang berimbang dan terpercaya. Follow akun Instagram kami di @midwaywriter :)

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Apresiasi Karyawan Terbaik, Bunda Linda Beri Umroh dan Jalan-Jalan ke Eropa Gratis

10 Oktober 2018   15:30 Diperbarui: 15 Oktober 2018   16:17 0 0 0 Mohon Tunggu...
Apresiasi Karyawan Terbaik, Bunda Linda Beri Umroh dan Jalan-Jalan ke Eropa Gratis
Bunda Linda bersama keluarga dan karyawannya menunaikan ibadah Umroh

Pernahkan terlintas dipikiranmu untuk umroh gratis atau jalan-jalan ke Eropa gratis? Linda Afriani atau yang akrab disapa Bunda Linda, adalah seorang ibu muda sekaligus menjadi pengusaha  di Yogyakarta. Salah satu kunci kesuksesan Bunda adalah ia selalu memperlakukan karyawan-karyawannya seperti keluarganya sendiri. 

Hal ini terlihat dari bagaimana ia berbicara kepada karyawannya dengan bahasa yang halus dan ramah, selain itu, ia juga mengadakan berbagai acara keakraban dengan karyawan dan keluarganya. Tak hanya itu, Bunda, juga kerap memberikan apresiasi kepada karyawannya lho. Yuk disimak pengalaman beberapa karyawan Bunda Linda yang telah diumrohkan dan diajak jalan-jalan gratis ke Eropa.

Mbak Winta, karyawan Bunda, yang diajak liburan ke Eropa
Mbak Winta, karyawan Bunda, yang diajak liburan ke Eropa
Mbak Winta adalah supervisor dari MLK Batik Nusantara yang dimiliki Bunda. Pada tahun 2016, beliau diajak jalan-jalan ke Eropa, mengunjungi kota Paris, Belanda dan Belgia. Mbak Winta menjelaskan bahwa dari awal persiapan keberangkatan sampai mereka kembali tiba di Indonesia, mba Winta tidak mengeluarkan uang sepeserpun. Bahkan ia diberi uang saku untuk perjalanannya keliling Eropa yang berlangsung selama 18hari itu.

Beberapa karyawan Bunda yang diajak liburan ke Eropa
Beberapa karyawan Bunda yang diajak liburan ke Eropa
Keluarga dan beberapa karyawan Bunda saat transit di Kuala Lumpur untuk perjalanan Umroh
Keluarga dan beberapa karyawan Bunda saat transit di Kuala Lumpur untuk perjalanan Umroh
Mas Adhit adalah karyawan Bunda Linda yang bekerja di salah satu usaha yang Bunda miliki yaitu, The White Paal. Ia mulai bekerja sejak tahun 2016. 

Selama satu tahun bekerja, ia tidak pernah absen saat bekerja dan saat mengikuti agenda diluar pekerjaan yang diadakan Bunda seperti misalnya menghadiri acara pengajian setiap seminggu sekali, dan acara kekeluargaan bersama karyawan Bunda. 

Akhirnya pada tahun 2017, Bunda menghadiahi mas Adhit untuk berangkat umroh. Menurut mas Adhit, pemberian hadiah ini menjadi motivasinya untuk bekerja lebih giat dan rajin.

Outbound bersama karyawan Bunda Linda
Outbound bersama karyawan Bunda Linda
Seperti yang dikemukakan salah satu karyawan Bunda yang lain, sejak tahun 2012 hingga saat ini, Bunda Linda telah mengumrohkan sebanyak 20 orang yang tidak hanya terdiri dari karyawan usahanya saja tetapi juga karyawan rumah tangganya. 

Beberapa usaha Bunda memang sedang mengalami perkembangan yang pesat sehingga lumrah saja ketika ia menunjukkan rasa syukurnya dan membaginya dengan karyawannya. Pesan Bunda yaitu pertama: perlakukan karyawanmu seperti bagaimana kamu ingin diperlakukan. Dan yang kedua: keberhasilan sebuah usaha itu bukanlah keberhasilan individu melainkan keberhasilan sebuah tim.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x