Mohon tunggu...
Angelina Willern
Angelina Willern Mohon Tunggu... Ilustrator - blog willern

stan bts

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Susah Tiket

14 November 2019   08:30 Diperbarui: 14 November 2019   08:35 50
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

"Jadinya mau bertiga aja ni?" tanyaku kepada Aurel, "Iya bertiga aja kan, lu , gua, sama tali." jawab Aurel, "Yauda besok kumpul uang, biar gua yang beli tiket" balasku. Buat yang bingung sebenarnya kita ini mau ngapain, kita mau pergi nonton, film idola kesukaan kami bertiga, BTS. Ini adalah film BTS ke-tigaku bersama dengan Aurel, sedangkan ini adalah film BTS yang pertama untuk Talisha.

Film BTS itu sungguh susah untuk didapatkan tiketnya, bahkan untuk film pertamanya mereka, Aurel harus pergi mengantri 1 jam untuk mendapatkan tiketnya, akan tetapi sekarang sudah dimudahkan dan bisa dibeli lewat web / online. Karena ini adalah film ketiga bagiku dan Aurel, maka hal yang dikenal dengan " War Ticket " sudah biasa bagi kami, dan kami pun sudah siapkan taktik supaya mendapatkan tempat duduk yang bagus dan sesuai dengan keinginan kami, yaitu di row paling belakang dan di tengah-tengah. Perfect view.

Malam war ticket telah tiba. Karena kali ini yang memesan dan berhadapan dengan war ticket adalah saya, maka saya sudah siap siaga pada jam 8.45 karena tiketnya sendiri akan perdana diperjualkan pada jam 9 malam. Jam 9 pun saya sudah siap siaga dengan handphone saya, sudah saya buka website CGV, pada saat nama " BTS Bring The Soul the Movie " muncul, dengan sigap saya membuka dan memilih bioskop yang akan saya tuju, yaitu di CGV Central Park Mall , dengan cepat saya klik CGV Central Park, dan pilih waktunya, karena filmnya sendiri ditayangkan pada tanggal 7 Agustus , dimana itu adalah hari Rabu, dan itu adalah hari sekolah, maka kami memilih jam yang pastinya tidak akan bentrok dengan jam sekolah , saya pun klik jam 5.15 sore.

Semuanya sudah beres, tempat sudah fix, waktu sudah fix, hanya tinggal bayar. Karena saya masih dibawah umur, maka saya tidak memiliki kartu ATM, mau tidak mau saya harus meminta tolong kepada papa saya. Tetapi papa saya sedang tidur, dan saya tidak tega membangunkannya, karena hari itu papa habis pulang malam, dan kelihatan kecapean, bingunglah diriku. Bagaimana caranya biar bisa transfer? Bagaimana kalau tempat yang sudah saya pilih akan diambil orang lain? Pikiran pikiran tersebut terus terngiang di kepala saya, akhirnya saya pun line Aurel.

"REL! W GABISA TRANSFER GIMANA DONG" dengan panik kukirim pesan kepada Aurel, "hah kenapa kok gabisa" tanya Aurel "my dad lagi tidur , gua ga tega banguninnya" balasku . "coba w minta tolong my mom sabar ya" balas Aurel . DAG DIG DUG waduh, gimana kalau tempatnya uda diambil? Gimana kalau semua yang sudah dipilih hilang semua? jujur pada saat itu ketakutan sudah merajarela. Tak lama kemudian Aurel pun line balik " weh my mom mau bantuin ayo " kata Aurel . AKHIRNYA ada yang bisa membantu , tapi masalah tidak hanya sampai disana.

"Tapi gimana milih tempatnya weh, kalau gua keluar nanti diambil orang gimana? " tanya diriku "Iya juga " balas Aurel. Akhirnya ada ide cemerlang yang diberi oleh Aurel "Gimana kalau lu keluar terus gua langsung masuk, kan jadinya gua langsung ambil tempat lu" kata Aurel , baru kali ini ku merasakan bahwa Aurel sangatlah pintar, ku terpukau dengan kepintarannya. "Oh iya juga bisa yauda ayo let's go" jawabku.

Akhirnya saya pun keluar dari web CGV tersebut, kalau ku keluar, secara otomatis orderan yang sudah ku pesan tadi hilang semua, maka pada saat keluar langsung kuberitahu Aurel secepat cepatnya.
" UDA DAPET WEH UDA DITRASNFER " kata Aurel. Betapa bahagianya hatiku pada saat melihat kiriman pesan line dari Aurel. War ticket yang kali ini sangatlah melelahkan, tapi berakhir dengan sukacita.

***

2 minggu kemudian~

Pada saat jam makan siang Aurel memecah keheningan "Weh gua uda ga sabar pengen nonton AAA" ucap Aurel "Iya weh gua juga kapan si tanggal 7 " balasku . " 2 minggu lagi kekny udalah cepetan pls " balas tali. " Jo, apa kita juga ikut nonton? " tanya Patrice kepada Joanna. " gatau weh lu mau ikut?" balas Joanna " mau sih coba entar gua nanya temen my mom yang kerja di CGV siapa tau dia bisa bantu bookingin " kata Patrice.

Kami memang niatnya ingin nonton bertiga saja, akan tetapi tiba tiba Patrice dan Joanna mau ikut juga " Tapi kalo lu pada ikut berarti lu pada gabisa bareng w , Tali sama Aurel dong " tanyaku . "Iya gapapa kan ada Jo" balas Patrice. " Ga salah si yauda semangat mencoba!" setelah beberapa hari akhirnya mereka pun bisa mendapatkan tiket dan kami ber 5 akan pergi nonton bersamaan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun