Mohon tunggu...
Andre Lolong
Andre Lolong Mohon Tunggu... Car enthusiast

Husband of a caring wife, father of two, Life learner

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Pizza dan Gelato di Bali, Gudeg di Yogyakarta

22 Agustus 2019   17:03 Diperbarui: 22 Agustus 2019   17:11 91 1 2 Mohon Tunggu...

dokpri
dokpri
Liburan di bulan Juli yang lalu kami sekeluarga road trip ke Bali. Perjalanan darat sepanjang 1,150 km ke Bali, sungguh menyenangkan. Bali adalah pulau indah dengan segala nuansa pantai serta gunung nya. Tempat yang sangat tepat untuk liburan. Lepaskan kepenatan sesaat. Lari dulu dari rutinitas. Recharge our batteries. Minum kopi di Ubud, bersantai di Dreamland Uluwatu, makan pork ribs di Jimbaran, so goooood...

Rencana menginap di Surabaya dan Banyuwangi dulu. Tidak mau terlalu memaksakan dan karena bawa dua putra yang masih kecil. Untuk itu saya sudah mempersiapkan perencanaan berhenti di Rest area mana saja untuk makan siang, isi bensin dan ngopi. Kami juga mempersiapkan cemilan sehat dari rumah; Pisang, Apel, sandwich, regal, Susu UHT dan juice box. Hindari snack manis, soda, minuman teh atau kopi dalam kemasan kotak karena terlalu banyak mengandung artificial sweet.

Dan untuk urusan ngopi saya memang terbilang agak cerewet. Saya bukan penikmat sejati kopi, namun saya senang sekali dengan kopi yang freshly brewed ditambah susu UHT dan sedikit gula, atau SKM. Saya sangat menghindari kopi dalam kemasan 3 in 1. 

Nah, dari Jakarta hingga Cipali cukup banyak Rest Area tipe A yang ada Starbucks nya. Segelas Latte berukuran Venti sudah cukup buat saya berdua dengan istri. Namun untuk pilihan lain, bisa juga ke Indomaret Point yang ada Point Caf nya. 

Di sana ada counter Coffee maker dengan barista terlatih dan meja kursi buat kita duduk. Kopi nya fresh, enak, banyak variasi dan juga banyak promo. Harga normal untuk segelas Hot Cappucino IDR 20,000. Tapi kadang suka ada promo menjadi IDR 14,000. Terjangkau, enak dan sehat.  

dokpri
dokpri
Kami bermalam di Surabaya dan keesokan harinya sebelum berangkat ke Banyuwangi kami makan siang di De Kantin dekat Kampus ITATS. Tempat nya luas dan rindang. Ada outdoor, teras dan ruangannya. Terdapat mainan-mainan tradisional yang bisa dipinjamkan ke anak-anak kami. 

Ada Photo spots berupa sepeda-sepeda ontel yang menarik. Kami pesan Sop buntut, sate bali dan soto ayam. Dagingnya lembut dan kuahnya enak. Berbagai refreshment seperti juice dan squash juga ada.

dokpri
dokpri
Setelah bermalam di Banyuwangi kami sudah mendarat di Pulau Bali keesokan harinya. Target brunch di Starbucks Reserve, yang katanya Starbucks terbesar di Indonesia. Tempatnya super keren. 

Di luarnya dibuat undakan dengan cushion yang bisa buat selonjoran dan meja bagi yang merokok. Juga ada beberapa materi edukasi terkait pembuatan Kopi. Di ruang utama terdapat Coffee Bar dengan model island, diatas banyak sofa buat meeting-meeting kecil. Seru abis.

dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
Dilanjutkan makan siang di Pantai Lebih, Gianyar. Ikan Kembung bakarnya gurih, ditambah sambalnya yang khas disana, mirip dengan dabu-dabu,  dan minum kelapa muda. So refreshing..

Lalu kami main ke Blangsinga yang masih juga seputaran Gianyar. Disana ada Krisna, tempat beli oleh-oleh yang tempatnya super besa. Sementara istri lihat-lihat baju Bali, saya dan anak-anak makan Gelato dan main di playground yang outdoor, dan ada kendang-kandang besar untuk burung Kasuari dan istal buat beberapa ekor kuda. Menyenangkan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN