Lihat ke Halaman Asli

Arum Butler

Just me.....

Eskplorasi Kuliner Surken Bogor Bareng KPK dan Danamon

Diperbarui: 16 Maret 2017   00:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Flazz Danamon Edisi Manchester United (Dokpri)

Ini bukan pertama kalinya saya mengikuti acaranya KPK, tapi ini merupakan pertama kalinya mengikuti trip yang diadakan oleh KPK.  Bener-bener excited banget!!! Yups....KPK kali ini mengadakan tripkuliner ke Bogor pada hari Minggu 4 Maret 2017 dengan meeting point di Stasiun Manggarai Jakarta jam 08.30WIB.

Pagi itu saya datang tepat waktu dari Stasiun Pondok Ranji Tangerang Selatan menuju ke Tanah Abang dan transit menuju Stasiun Manggarai.  Tepat jam 08.30WIB sudah tiba di Stasiun Manggarai kemudian keluar menuju lobi dimana ada beberapa Kompasianer yang sudah menunggu disana.  Kompasianer menikmati kongkow sambil ngobrol bercanda tawa dan berfoto ria sambil menunggu Kompasianer lainnya yang belum datang, tidak lama berselang tim Danamon sudah datang dan mulai membagikan kartu pembayaran elektronik bernama Flazz Danamonbergambarkan pemain Manchester United. 

Acara KPK Trip Bogor ini memang hasil kerja sama dengan Bank Danamon, seperti yang diungkapkan di acara Nangkring Kompasiana sebelumnya  bahwa Danamon akan ikut mendukung aktivitas 4 komunitas yang ada di Kompasianer dan inilah menjadi start up-nya dengan mengadakan KPK trip ke Bogor.  Danamon tidak main-main untuk mendukung acara komunitas yang ada di Kompasiana dan kali ini tiap peserta KPK trip diberikan kartu Flazz Danamon sebagai alat pembayaran akomodasi perjalanan menuju Stasiun Bogor.

Kartu Flazz Danamon ini masih gress dan perlu dilakukan aktifasi bila digunakan sebagai kartu pembayaran masuk pintu gate di stasiun pertama kali. Setelah melakukan aktivasi, peserta KPK Trip mulai menggunakan Flazz Danamon untuk masuk stasiun Manggarai dan menuju peron 6 tujuan Bogor.  Setelah tiba di Stasiun Bogor, peserta KPK trip menuju pangkalan angkot dan melakukan negosiasi menyewa angkot berwarna hijau membawa kompasianer menuju Keukeun Koffie. 

Keuken Koffie menyambut peserta Trip KPK dengan beberapa camilan seperti brownies, kentang goreng dan camilan sehat edamame.  Keuken Koffie berlokasi di Jalan Bangka No. 16 Bogor, dan Ownernya Pak Dodi menjelaskan bahwa Keuken sendiri berasal dari bahasa Belanda yang memiliki arti dapur dengan filosofi makanan dihasilkan dari dapur, masakan enak dihasilkan dari dapur dan kopi pun racikannya dari dapur.  Keuken Koffie menyajikan masakan wester dan easter, dan para peserta Trip KPK ini bisa memilih dan menikmatinya antara lain Ayam Bakar Kecombrang, Nasi Goreng special, Mie Jombang, Spagheti Bolognes dan Spagheti Aglio. Saya memilih untuk menikmati makan siang di Keukeun Koffie yaitu Ayam Bakar Kecombrang, disajikan lengkap dengan lalapan dengan serta rasa pedas dengan bumbu sambal khas Kecombrang.

Di Keukeun Koffie ini para peserta KPK Trip Bogor diadakan talkshow dengan pembicara Natasha Damayanti selaku E-Channels Product Management Manager Bank Danamon, Irena Margaretha selaku Promotion & Media Relations Jaringan Prima, Ayudiah Respatih yang dikenal sebagai Food Blogger memberikan tips untuk memaksimalkan Instagram dan tentunya Pak Doddy selaku owner Keuken Koffie sekaligus tuan rumah acara kali ini.

FLAZZ DANAMON DAN JARINGAN PRIMA


Kartu Flazz Danamon merupakan kartu prabayar / kartu uang elektronik yang memudahkan transaksi pembayaran tanpa perlu repot dengan uang receh, sehingga mengurangi pembayaran uang tunai. Saat ini Bank Danamon mulai ekspan yang awalnya hanya sebatas mengeluarkan kartu kredit Danamon, sekarang sudah bisa mengeluarkan kartu pembayaran non tunai dengan mengerlukan kartu Flazz Danamon edisi Manchester United.  Kartu Flazz Danamon ini hasil kerja sama antara Bank BCA dan Bank Danamon dengan edisi Manchester United dengan pilihan gambar pemain Manchester United yaitu Wayne Rooney, Ander Herrera, David DeGea.  Kartu prabayar Flazz Danamon agak unik karena Flazz Danamon edisi Manchester United ini hanya diproduksi sebanyak 5.000 kartu, sehingga untuk teman-teman yang suka dengan club bola Manchester United harus segera memilikinya.

Apabila edisi Manchester United sudah habis, selanjutnya Bank Danamon akan mengeluarkan /mencetak Flazz Danamon dengan edisi yang berbeda.  Flazz Danamon bisa digunakan untuk pembayaran di berbagai merchandise yang telah bekerja sama dengan Flazz yang biasanya ada logo Flazz yang menerima pembayaran penggunakan Flazz.  Flazz Danamon bisa menyimpan uang sampai 1 juta rupiah dengan melakukan top up minimal Rp. 20.000 hingga Rp. 1.000.000. Top up Flazz Danamon bisa dilakukan di ATM Jaringan Prima yang tersebar di seluruh Indonesia, jadi tak perlu ragu untuk mengguanakan Flazz Danamon dalam transaksi sehari-hari.

Jaringan prima berdiri sejak tahun 2001 dan telah memiliki anggota 64 bank dengan layanan 100.000 jaringan ATM yang tersebar diseluruh Indonesia.  Jaringan Prima bekerja sama dengan Bank Danamon berupa jaringan ATM, Prima Debit, Top Up.  Jaringan prima bersama Bank Danamon memudahkan nasabah dalam menarik tunai, cek saldo dan transfer antar bank yang bisa dilakukan melalui internet, Banking Danamon dan Mobile Danamon.  Dengan banyaknya ATM Prima yang telah ada memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi menggunakan ATM serta efisiensi waktu.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline