Tekno

Cara Mengatur Perangkat Pemutaran Default untuk "Google Home"

12 Oktober 2017   08:57 Diperbarui: 12 Oktober 2017   09:07 281 0 0
Cara Mengatur Perangkat Pemutaran Default untuk "Google Home"
sumber: dok.pribadi

Internet Murah Untuk Dirumah - Secara default, saat Anda memberi tahu Google Home untuk menyalakan musik atau podcast, pemutaran akan dimulai dari speaker yang Anda gunakan untuk mempublikasikannya.

Namun, jika Anda memiliki Chromecast atau Chromecast Audio yang dicolokkan ke sistem speaker, Anda mungkin ingin audio diputar melaluinya. Tentu saja, Anda dapat memilih perangkat yang Anda inginkan untuk dimainkan musik dengan mengatakan sesuatu seperti, "Baiklah, Google, mainkan Manchester Orchestra di [nama Chromecast Audio]."

Melakukan itu sekali atau dua kali tidak terlalu buruk. Namun, jika koleksi Google Home dan Chromecast Anda berkembang, Anda mungkin memiliki beberapa perangkat yang lebih memilih musik atau video untuk dimainkan tanpa harus menentukannya setiap saat. Untungnya, Anda sekarang dapat mengubah perangkat default untuk pemutaran musik atau memilih pemutaran Chromecast default untuk pemutaran video. Begini caranya.

Untuk mengatur perangkat pemutaran default :

  • Buka aplikasi Google Home untuk Android atau iOS.
  • Ketuk tombol perangkat di pojok kanan atas aplikasi atau ketuk tombol hamburger di kiri atas untuk memperluas menu kiri dan pilih perangkat.
  • Ketuk tiga titik vertical di kanan atas kartu untuk salah satu speaker Google Home anda dan pilih settings.
  • Gulir ke bawah dan sentuh pemutaran media default.
  • Ketuk tombol radio di sebelah kanan salah satu perangkat anda di bawah Listen on untuk pemutaran audio default.
  • Ketuk tombol radio di sebelah kanan salah satu perangkat anda di bawah Watch on untuk pemutaran video default.

sumber: dok.pribadi
sumber: dok.pribadi

Sekarang ketika Anda memberitahu salah satu speaker Google Home untuk memutar musik atau beberapa jenis audio lainnya, maka secara otomatis akan mulai diputar pada perangkat yang Anda pilih sebagai default.

Dengan video, daripada harus menentukan Chromecast mana yang ingin Anda mainkan setiap saat, pemutaran akan default ke Chromecast yang Anda pilih sebagai default. Ini juga bekerja untuk menyalakan dan mematikan TV dengan Google Home.