Mohon tunggu...
Aldo Theodorus
Aldo Theodorus Mohon Tunggu... Lainnya - Penulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Suka menulis untuk menambah ilmu

Selanjutnya

Tutup

Money

Meningkatkan Customer Experience dengan Platform Customer Service

15 September 2020   19:06 Diperbarui: 15 September 2020   19:16 78
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Source: Business photo created by bearfotos - www.freepik.com

Customer experience saat ini bisa dibilang sebagai salah satu hal penting dalam sebuah ekosistem bisnis. Tanpa adanya peran customer experience, mungkin customer tidak akan melakukan pembelian kembali pada produk Anda.

Lalu, apa sebenarnya Customer Experience itu? Dikutip dari Forbes.com Customer Experience sendiri dapat mencakup banyak elemen, yang pada akhirnya ada pada persepsi pelanggan tentang merek Anda. 

Sebenarnya customer experience dapat dikatakan sebagai apa yang customer rasakan terhadap bisnis/produk yang diberikan kepada mereka. Meski menurut Anda produk/bisnis yang Anda berikan sudah bagus, ketika customer merasakan hal yang berbeda itu lah yang disebut customer experience.

Customer experience sendiri sebenarnya bisa ditingkatkan dan dikembangkan menjadi lebih baik lagi melalui bantuan alat-alat yang saat ini ada.

Salah satunya melalui platform customer service.

Bisa dibilang salah satu indikator untuk customer experience adalah dari pelayanan customer service terhadap customer.

Jika tidak maksimal, customer experience yang didapatkan akan kurang juga dan cendurung mengarah ke jelek yah.

Oleh karena itu, platform customer service bisa menjadi perhatian Anda ketika ingin meningkatkan customer experience pastinya.

Platform customer service yang bisa membantu Anda meningkatkan customer experience sendiri terdiri dari WhatsApp Business API Wappin, Email Marketing, Live chat, dan masih banyak lagi.

Tentunya platform yang bisa membuat komunikasi Anda dengan customer menjadi lancar dapat dibilang dapat membantu Anda untuk meningkatkan customer experience yah.

Komunikasi adalah bagian penting yang tidak bisa Anda abaikan jika dalam sebuah bisnis. Tanpa komunikasi bisnis Anda tentunya tidak akan berjalan lancar.

Oleh karena itu, kemampuan komunikasi dalam bisnis Anda bisa menentukan bagaimana customer experience yang didapatkan oleh customer Anda loh.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun