Mohon tunggu...
Akroem Semplo
Akroem Semplo Mohon Tunggu... Buruh - Akrom Semplo, orang bodoh yang senang dipanggil sebagai penyair.

Kelahiran Tegal, Jawa Tengah pada tahun 99 aku sayang

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Jika Kita Sedang Lelah, Marah, Kecewa Terhadap Tuhan, Berbuatlah Semaunya.

28 Oktober 2021   17:52 Diperbarui: 28 Oktober 2021   18:02 45 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Edukasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Ketika menjadi orang tak berakhlaq lebih dihargai dari pada orang baik. Orang baik biasanya tak sakit hati, kecuali saat lalai mengingat Tuhan. Maka beberapa orang merasa lelah berbuat baik, terlebih lagi ketika semua usaha kebaikan dan perbaikan dirinya tak dihargai.

Menyesuaikan diri sendiri pada keadaan adalah cara yang tepat, karena di kala pikiran sedang riuh, gampang emosi,  berbuat baik pun terasa berat dilakukan. Bergeraklah semaunya, sesuai keperluan diri kita. Kita perlu menyendiri, perlu juga beramai-ramai. Kita perlu berbuat baik, tapi tak mungkin manusia bisa terus berbuat baik, pasti suatu saat akan terlena, semua hanya tentang kapan tiba waktunya.

Maka seperti apa yang aku katakan tadi, berbuatlah semaunya, sampai suatu saat kita akan menyadari akibat dari apa yang kita lakukan semaunya itu. Akan tetapi menahan diri atau menyesuaikan keadaan jauh lebih baik dari pilihan ini.


Masalahnya, orang-orang terkadang  mengaitkan itu dengan agama, maka jangan pedulikan. Mengapa? Karena hubungan manusia dengan Tuhan tiadalah satu pun orang tahu di dasar hatinya.

Sebelum semua orang merasa lelah, maka hargailah orang lain sebisa mungkin ... baik perbuatan baiknya atau buruknya. Meski baik dan buruknya kita sulit menilai, tetapi tugas kita bukan menilai, tapi menghargai.

S a b o d o 25 10 21

Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan