Kesehatan

Manfaat Lemon untuk Penderita Penyakit ISPA yang Jarang Diketahui

12 Oktober 2018   12:56 Diperbarui: 12 Oktober 2018   14:38 232 0 0

ISPA atau biasa yang disebut dengan Infeksi Saluran Pernafasan Akut merupakan suatu kondisi yang disebabkan oelh bakteri dan juga virus yang akan menyerang pada hidung, tenggorokan dan bahkan pada paru-paru. Penyakit ISPA ini akan menyebabkan nafas kita akan menjadi terganggu, apabila tidak segera di tangani dengan cepat maka penyakit ISPA ini akan menyebar ke seluruh sistem pernafasan dan akan menyebabakn tubuh kita tidak akan mendapatkan cukup oksigen. Sehingga dalam kondisi ini akan berakibat yang sangat fatal dan bahkan bisa mengakibatkan dan berujung kematian. 

Buah lemon ini merupakan buah-buahan yang terbilang sangat mudah sekali untuk di dapatkan, serta buah lemon ini dapat digolongkan kedalam buah-buahan yang terfavorit sehingga buah lemon ini dapat ditemukan dimana saja seperti di supermarket di pasar dan yang lainnya.  

Selain sangat mudah untuk di dapatkan ternyata buah lemon ini juga banyak sekali olahannya yaitu seperti jus, puding dan yang lainnya yang akan membuat Anda tidak akan mudah bosan apabila mengkonsumsi buah lemon ini. Karena buah lemon memiliki banyak sekali kandungannya yaitu kalori, lemak, protein, vitamin C, karbohidrat, magnesium, tembaga, kalium, kalsium, zat besi dan yang lainnya.

Nah, dari semua kandungan yang sudah disebutkan diatas dapat disimpulkan bahwa buah lemon ini memiliki manfaat yang sangat baik sekali bagi tubuh kita khususnya untuk yang menderita penyakit ISPA sangat aman apabila mengkonsumsi buah lemon ini. 

Dibawah ini ada cera pengolahannya yaitu : 

  • Pertama siapkan dulu buah lemon 
  • Lalu siapkan madu
  • Kemudian siapkan jahe 
  • Lalu iris dulu buah lemon lalu masukan ke dalam toples kaca 
  • Setelah itu, masukan 1/2 cangkir madu yang murni 
  • Kemudian masukan parutan jahe 
  • Setelah itu, lalu aduk ketiga jenis bahan yang sudah disebutkan sampai benar-benar merata
  • Setelah itu Anda juga dapat menyimpan ramuan ini sebagian dan sebagiannya lagi dapat Anda untuk dikonsumsi dengan secara langsung atau dapat diseduh dengan menggunakan air yang panas