Mohon tunggu...
Agung Christanto
Agung Christanto Mohon Tunggu... Guru - guru SMA

Bimantara:Dari nol belajar Menggali dari pengalaman pribadi yang menginspirasi untuk sesama:demah

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Berjalan di Sepatuku

11 Mei 2024   14:14 Diperbarui: 11 Mei 2024   16:20 46
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Judul: Berjalan di Sepatuku

Jangan hanya pandang aku dari luar,
Menilai diriku dari apa yang terlihat di mata.
Cobalah sekali melangkah di sepatuku,
Rasakan beratnya beban yang kupikul di pundak.

Berjalanlah di jalanku yang penuh rintangan,
Hadapi badai dan terik matahari yang membakar.
Rasakan setiap langkah yang penuh perjuangan,
Dan air mata yang jatuh di setiap kekecewaan.

Sebelum kau menghakimiku,
Cobalah pahami ceritaku yang tak terucapkan.
Melihat dunia dari sudut pandangku,
Dan rasakan setiap rasa yang menggetarkan jiwa.

Mungkin kau takkan mengerti,
Betapa sulitnya jalan yang telah kulalui.
Namun cobalah rasakan sekali,
Mungkin kau akan melihat dirimu dalam diriku.

Aku tak sempurna, aku pun manusia biasa,
Dengan segala keterbatasan dan kekurangan.
Namun aku terus berusaha,
Untuk menjadi versi terbaik dari diriku sendiri.

Jadi, jangan hanya nilai aku dari luar,
Cobalah melangkah di sepatuku.
Mungkin kau akan menemukan jawaban,
Mengapa aku menjadi seperti ini, dan mengapa aku melakukan apa yang kulakukan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun