Mohon tunggu...
Agung Han
Agung Han Mohon Tunggu... Wiraswasta - Blogger Biasa

Part of #Commate'22-23 - KCI | Kompasianer of The Year 2019 | Fruitaholic oTY'18 | Wings Journalys Award' 16 | agungatv@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Kulineran Laksa Pak Inin bareng Kompasianers Penggila Kuliner

11 Juni 2023   09:12 Diperbarui: 11 Juni 2023   14:45 158
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Happy weekend Kompasianer, salam sehat selalu dan terus berkarya.

Yang membuat saya semakin jatuh suka Kompasiana, adalah bisa bergabung di aneka kegiatan Komunitas. Terkhusus dengan KPK (Kompasianer Penggila Kuliner), saya lumayan aktif dari awal berdiri.

Nama program kulinerannya juga unik, adalah KPK Gerebek. Ngeri-ngeri sedep kan --hehe. Orang yang belum paham, tak sedikit yang salah kira KPK yang ini adalah yang Komisi anti rasuah yang memburu koruptor. Pahadal kan,....

Dari tahun 2015-an sampai 2023, sudah tak terhitung berapa kali saya ikut kulineran dengan KPK. Seingat saya , kali pertama adalah kulineran di gerai ayam organic di Depok Jawa Barat. Dan yang terbaru, adalah di akhir pekan ini di Warung laksa Pak Inin Bogor.

O'ya, kegiatan kali ini adalah kolaborasi dua Komunitas. Adalah Kompasianer Penggila Kuliner (KPK) dan Komunitas Pengguna Commuter Line (Click). Kami yang termasuk Kompasianer's lawas, jadi sudah banyak yang kenal. 

Dan tulisan kali ini, kita bahas dulu kulinerannya.

----

Kegiatan di mulai dari janjian di Stasiun Bogor, saya yang tinggal di Tangsel musti berhitung waktu. Untungnya saya anker (anak kereta), lumayan tau jadwal kereta. Berangkat lepas subuh, dan sempat mampir ngonten di Stasiun Citayam. Sampai Stasiun Bogor tidak telat, karena waktu saya atur sedemikian rupa. 

Setelah briefing, kami berangkat dibagi tiga kelompok  dengan kendaraan dipesan online. Perjalanan lumayan macet di beberapa titik, mengingat ada pengerjaan jembatan.

Nama makanan laksa, sebenarnya tidak terlalu asing di telinga saya. Terutama laksa Betawi, saya pernah bersantap bareng keluarga. Terutama kalau lebaran, ada tetangga yang dituakan sengaja mengolahnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun