Mohon tunggu...
Afviya Nabila
Afviya Nabila Mohon Tunggu... freelancer

masih mencari jalannya di balik layar dan papan huruf

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Tokyo Revengers, Serial Anime Terpopuler Musim Ini

7 Mei 2021   18:38 Diperbarui: 7 Mei 2021   18:47 3277 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tokyo Revengers, Serial Anime Terpopuler Musim Ini
Potret anime Tokyo Revengers yang tayang pada musim semi tahun ini (Sumber : kayoanime.com)

Para pencinta anime tentunya sudah mendengar tentang serial satu ini, kan? Serial Tokyo Revengers yang berasal dari manga populer berjudul sama karya Ken Wakui, akhirnya memperoleh adaptasi animenya yang tayang pada musim semi tahun 2021 ini meskipun serial manganya masih belum tamat. 

Anime Tokyo Revengers diproduksi oleh studio LIDENFILMS yang juga memproduksi anime Koi to Uso, Berserk, New Initial D, dan Hataraku Saibou Black. Tidak tanggung-tanggung produksi anime Tokyo Revengers juga diproduseri oleh Pony Canyon, produser yang sama dengan serial anime super populer, seperti Attack on Titan, Violet Evergarden, dan Fairy Tail.

Baca juga : Attack on Titan dan Doktrin "Topi Pesulap": Upaya Manusia dalam Memahami Realitas

Tokyo Revengers merupakan serial yang bertemakan gangster yang mengusung genre action, drama, dan shounen. Sebuah kombinasi tema dan genre yang mungkin sudah jarang kita lihat di layar kaca. Rasanya serial populer dengan tema yang sama yang masih membekas di ingatan hanya Crows series, High and Low, dan Worst, ya

Mungkin karena hal itu, adaptasi anime dari manga Tokyo Revengers ini seketika menjadi perbincangan dan mendapat sambutan hangat dari para pencinta manga dan anime. Tidak hanya menjadi topik populer di negeri Sakura, adaptasi anime Tokyo Revengers juga menjadi berita hangat bagi pencinta anime di Indonesia, loh.

Bahkan beberapa waktu yang lalu, penayangan perdana Episode 1 Tokyo Revengers oleh Muse Indonesia sempat menjadi video Trending Youtube di Indonesia, loh. 

Hingga artikel ini ditulis, video Edisi Pre On-Air dan Episode 1 dari anime Tokyo Revengers yang ditayangkan oleh Muse Indonesia di channel Youtubenya sudah memperoleh viewers masing-masing mencapai 4,5 juta dan 4 juta. 

Wah, tentunya ini sebuah pencapain besar untuk serial anime ini, ya. Namun, apakah kepopuleran Tokyo Revengers semata-mata hanya karena tema gangsternya yang sudah jarang kita lihat zaman sekarang ini? Tentu saja tidak.

Ternyata beberapa hal menarik berikut ini juga menjadi alasan kepopuleran Tokyo Revengers hingga ke kancah internasional, termasuk Indonesia, loh.

1. Kisah Gangster yang Tidak Biasa

Berbeda dengan serial populer pendahulunya, seperti Crows dan Worst, Tokyo Revengers tidak hanya mengangkat tema gangster. Seperti judul yang terdapat dalam artikel ini, Tokyo Revengers juga akan menunjukkan perjalanan kembali ke masa lalu. 

Baca juga : Seorang Gangster pun Punya Mimpi yang Normal

Bukan karena temanya yang mengingatkan kita pada era 80-90an, melainkan karena karakter utama serial ini memang dikisahkan kembali ke masa lalu, loh.

Anime Tokyo Revengers ini akan mengisahkan seorang pemuda pengangguran bernama Takemichi Hanagaki yang mendapat kabar bahwa mantan pacarnya semasa sekolah, Tachibana Hinata terbunuh ditangan sebuah geng yang bernama Tokyo Manji. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x