Fesyen

5 Brand Lokal dengan Taste yang Unik ( Binus University )

7 Desember 2018   15:29 Diperbarui: 7 Desember 2018   18:08 281 1 0

Dewasa ini, banyak brand lokal berkualitas tinggi yang bermunculan. Sudah mulai banyak juga muda-mudi yang menggunakan brand lokal dengan bangga. Alasannya ? Brand lokal sekarang ini tampil dengan lebih terarah. Brand lokal dewasa ini tidak hanya digunakan sebagai pakaian atau aksesoris, tapi juga digunakan sebagai sarana untuk menggambarkan identitas seseorang. Berikut adalah 5 brand lokal ternama yang membuat anda tampil menonjol.

1. Fourspeed Metalwerks

Fourspeed Metalwerks adalah sebuah brand yang menempa logam yang tidak memiliki nilai seni menjadi berbagai macam aksesoris seperti cincin dan kalung yang menggambarkan keindahan melalui detail yang dihadirkan. Brand ini telah bekerjasama dengan berbagai macam band bergenre hardcore ternama seperti Metallica.

2. Voyej

Voyej adalah brand yang menyediakan berbagai macam kerajinan kulit yang dibuat secara handmade. Uniknya, kulit yang digunakan Voyej akan berubah warna dan memberikan "Patina" sesuai dengan intensitas penggunaannya. Voyej mengibaratkan hasil kerajinan tangannya sebagai sebuah kanvas kosong, yang dapat dilukis dengan cerita seiring berjalannya waktu.

3. Unionwell

Siapa yang tidak mengenal David Bayu ? Ya, vokalis band Naif ini juga memiliki sebuah brand clothing yang diberi nama Unionwell. Unionwell adalah sebuah brand clothing yang menggabungkan unsur vintage dengan budaya sepeda motor. Unionwell memiliki aksen kuno dan memberikan kesan "vintage bikers" yang ternyata sangat disukai oleh rata-rata bikers di Indonesia.

4. Public Culture

Public Culture adalah brand yang fokus terhadap budaya pemuda, tidak ada aturan dalam apa yang kita lakukan dan apa yang kita kenakan. Brand ini mengutamakan keberanian untuk mengutamakan kebebasan berekspresi melalui fashion. Brand ini menghasilkan produk yang out of the box, mereka bermain dengan warna-warna dan desain yang unik.

5. Relic Almanac

Relic Almanac adalah brand yang membuat kalung yang memberikan kesan "Indian". Kalung-kalung Relic Almanac dibuat sepenuhnya menggunakan tangan. Brand ini memadukan sentuhan Kulit sebagai tali kalung dan logam yang di tempa dan di bentuk menyerupai "Indian Feather" yang menghasilkan keunikan dan tampilan berbeda.

Bagaimana ? Anda masih ingin tampil monoton ? atau anda ingin stand out dan menggambarkan siapa anda sebenarnya ?