Mohon tunggu...
NoviaMonica123
NoviaMonica123 Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya hobi menulis

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Berani Tampil di Depan Umum

16 Juni 2022   10:10 Diperbarui: 16 Juni 2022   10:34 48 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Hai guys! Apa kabar kalian? Semoga baik-baik saja ya, Amin.

Kembali lagi bersama saya Novia Monica Shinta Uli Manurung dari Medan.

Kalian tau umur saya berapa? Oke, saya sekarang berumur 19 tahun menuju 20 tahun bulan November nanti.

Masih muda bukan? Tetapi saya sudah punya pengalaman guys walaupun masih di depan kelas, tampil di Gereja, dan tampil di acara Natal STM, tampil Festival Koor dari Gereja dan tampil di saat lomba 17 Agustus di sekolah SMP. 

Ya, seputar lingkungan sekolah, Gereja, dan lingkungan rumah (STM). Tetapi saya sudah bahagia karena awalnya saya ini anak yang pemalu guys, jujur.

Saya pemalu, takut tampil di depan umum, tetapi sekarang saya mulai memberanikan diri untuk tampil di depan umum.

Tips dari saya sendiri adalah fokus saja dengan apa yang ingin kita tampilkan guys, misalnya saya lebih sering tampil beryanyi, ya saya fokus untuk bernyanyi bukan melihat orang lain di sekitar saya.

Saya melihat dinding di kelas misalnya supaya mengalihkan rasa takut dan grogi di dalam diri saya. Terkadang, saya juga melihat lantai di kelas saya supaya saya tidak takut dan justru bernyanyi dengan fals. 

Sebelum bernyanyi, saya usahakan menghafal liriknya, menghafal aransemen lagu dan menghayati lagu tersebut. Supaya saat tampil, saya bisa menampilkan yang terbaik versi saya.

Saya juga melihat penonton saya juga, tetapi hanya sekali dua kali saja. Supaya saya tau apakah mereka suka penampilan saya atau tidak. Ketika saya selesai tampil, penonton saya tepuk tangan dan saat itu ada rasa puas di dalam diri saya.

Saya juga pernah tampil membaca puisi saat Natal di Gereja tahun 2019 lalu guys. Rasanya deg-degan parah, tetapi saya mencoba untuk tampil maksimal.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan