Agung Wiendarto
Agung Wiendarto Procurement Officer

Bad Photographer, Bad Writer. Lahir di Surabaya, menyukai buku Karl May, Enid Blyton, Hardy Boys, Sir Alfred Joseph Hitchcock, Salandra, Hilman Hariwijaya, tulisan lepas Cak Nun, dan suka terminologi Wimar Witoelar soal orang biasa. Suka bikin aplikasi berbasis Android, terima email di agung@dewagung.com

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Festival Layang-layang di Lautan Pasir Gunung Bromo

24 Oktober 2015   08:58 Diperbarui: 24 Oktober 2015   11:57 761 0 0

[caption caption="Agenda Wisata Gunung Bromo"]

[/caption]

Festival layang-layang ini digelar di LAUTAN PASIR Gunung Bromo oleh Taman Nasional Bromo Tengger Semeru bersama sekian banyak pihak dengan sistem undangan. Tapi buat yang tidak diundang tetap bisa mengikuti dengan mendaftar di lokasi. Disediakan meja pendaftaran di lokasi dan diharapkan registrasi di teng 07-09 pagi hari.

Untuk yang sudah berada di lokasi, bisa hubungi Bang T 081332136817 dan  Birama 081328845195. Sedang yang di Bromo ke Pak Anang F Latief 08123214609.

Menurut Bang T, pengunjung Festival Layang-layang yang bawa rombongan diberikan 2 free tiket masuk. 

Yang menarik adalah selain Layang-layang indah, ada kegiatan BERSIH-BERSIH SAMPAH Lautan Pasir..!

Para pengunjung yang biasanya mengaku pecinta alam, pecinta keindahan alam, nyaris lebih dari 50% nya ringan tangan, amat ringan tangan membuang botol plastik kemasan air minum mineral dimanapun kapanpun. Anda juga kan ? :)

Warga Suku Tenggerlah yang berjibaku, berjuang sekuat tenaga, untuk tetap jaga bersihnya Lautan Pasir dan itu mereka tak mendapat bayaran. Pengunjung diharap tidak buang sampah seenaknya.. 

Untung ada Sahabat Bromo sebuah kegiatan swadaya masyarakat yang didukung oleh PHRI Probolinggo, masyarakat pecinta alam, masyarakat Bromo-Tengger-Semeru, Taman Nasional Bromo-Tengger-Semeru, Paguyuban Jip, Paguyuban Kuda, Paguyuban Asongan dan masyarakat pariwisata.

[caption caption="Foto Kegiatan Sahabat Bromo Para Pecinta Alam Sejati - Foto: sudah dapat ijin dari greenwisata.co.id"]

[/caption]

Jadi tak hanya menyaksikan keindahan Layang-Layang di Lautan Pasir, di event ini Andapun bisa menebus rasa bersalah ketika pernah seenaknya buang sampah.

Tak sempat datang karena event terlalu mendadak? Masa sih.. Tinggal cek ketesediaan pesawat, atau tiket kereta api secara online bukan? Lihat panduan lebih cepat lewat mana jika hendak ke Gunung Bromo di https://goprobolinggo.com/jalur-utama-ke-gunung-bromo-selalu-aman/

Jika menggunakan kendaraan sendiri, kini Google Street View telah bisa anda gunakan langsung dari gadget Anda ini. Klik link berikut dan bukalah dengan aplikasi MAPS di gadget Anda. Anda bisa sentuh geser ke depan ke belakang, ke kiri - ke kanan.. >> https://goo.gl/maps/Mzd3D5eXuip 

Atau bisa hubungi guide-guide Bromo yang bisa di googling dari gadget Anda ini.

Tak sempat datang karena memang ada halangan? Tapi tertarik ikut bantu kampanye kelestarian Alam Bromo kan.. silakan share event ini ke para sahabat yang peduli lingkungan. 

Hong Ulun Basuki Langgeng..*)

 

*) Uluk salam Warga Tengger. jawaban atas uluk salam itu adalah "Langgeng Basuki.."