Mohon tunggu...
Muhammad ZendyZainuddin
Muhammad ZendyZainuddin Mohon Tunggu... Ilmuwan - yes

yes

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Pengalaman Saya saat PAT

23 Juni 2020   14:16 Diperbarui: 23 Juni 2020   14:06 11
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Assalamu'alaikum.

Perkenalkan, nama saya Muhammad Zendy Zainuddin dari sekolah SMP Labschool Jakarta. Pada blog ini saya akan membagi pengalaman saya saat sedang melaksanakan ujian-ujian Penilaian Akhir Tahun (PAT) minggu lalu.

PAT dimulai pada hari Senin tanggal 8 Juni tahun 2020 dan berakhir pada hari Jumat tanggal 12 Juni tahun 2020. Sebenarnya, saya telah belajar untuk PAT sejak 2 sebelum dimulai, jadi saya sedikit menguasai pelajaran-pelajaran yang akan dites tersebut (kecuali prakarya). Meskipun saya sudah belajar sejak 2 minggu sebelum PAT, saya masih tetap gugup. Saya ingat pada hari-hari menjelang dan hari-hari saat PAT pekerjaanku hanyalah belajar (dan sedikit main game) sampai tengah malam. Pada hari-hari pelaksanaan PAT saya hanya merasa kesedihan karena saya tidak mempunyai waktu untuk bermain sama teman. Saya hanya merasa kesenangan pada saat hari Jumat karena itulah hari terakhir saya disiksa. Pada saat PAT berakhir pun saya masih merasa gugup karena nilai-nilai akan keluar pada sore harinya.

Itulah pengalaman saya saat pelaksanaan PAT. Mohon maaf jika ada kesalahan kata. Wassalamu'alaikum.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun