Mohon tunggu...
Zakaria Adjie Pangestu
Zakaria Adjie Pangestu Mohon Tunggu... Mahasiswa - Sharia and Law Faculty students

Inspiring Generation 692 Instagram: @zakaria_adjie Islamic Teacher Training College (ITTC)Kulliyyatul Mu'allimin al-Islamiyah (KMI), Darussalam Modern Islamic Boarding School. Sunan Ampel State Islamic University, Surabaya, Sharia and Law Faculty.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Artikel Utama

Dahsyatnya "Power Nap", Jadikan Tidur Siang Anda Lebih Berkualitas!

20 Agustus 2021   18:45 Diperbarui: 21 Agustus 2021   19:00 567 14 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dahsyatnya "Power Nap", Jadikan Tidur Siang Anda Lebih Berkualitas!
ilustrasi tidur siang. (sumber: via kompas.com)

Pernahkah Anda melakukan tidur siang? Saya yakin, Anda sebagai pembaca pasti menjawab "pernah” bahkan “setiap hari”. Okeh…. jika memang pernah, maka apakah tidur siang Anda selama ini dapat disebut Power Nap

Dan apakah Anda termasuk orang yang sudah melakukannya secara rutin? Atau hanya ketika ada kesempatan saja dalam bekerja atau saat kuliah?

Sebelumnya saya ucapkan selamat kepada Anda yang sudah tahu apa itu “Power Nap”, karena wawasan Anda sudah cukup luas.

Congratulation!!!

Tapi jangan hanya cukup tahu saja tanpa diamalkan yahhh…..

Nah…..bagi Anda yang masih belum tahu apa itu “power nap”, maka inilah waktu Anda untuk menyimak tulisan saya dan mengamalkannya di kemudian hari agar tidur Anda nantinya jadi lebih berkualitas.

Ternyata, tidak semua tidur siang itu dinilai bagus loh. Sebagian besar dari kita mungkin menganggap bahwa tidur siang itu sangat bermanfaat. Bahkan beberapa penelitian juga menganjurkan agar kita melakukan tidur di waktu siang hari. 

Dilansir dari hasil penelitian, para peneliti dari Duke NUS Medical School di Singapura mengatakan bahwa tidur siang sebelum tes sama efektifnya dengan memasukkan pelajaran ke otak. Mereka melakukan uji coba terhadap  72 pelajar dan membaginya kedalam beberapa kelompok. 

Setelah itu kelompok satunya dianjurkan untuk tidur sementara kelompok lainnya tidak. Dan hasil dari uji coba tersebut adalah kelompok yang melakukan tidur siang mendapatkan skor terbaik ketimbang kelompok yang tidak melakukannya.  

Eitsss…tapi jangan  bangga dulu dengan pendapat ini!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...
Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan