Mohon tunggu...
Zahrotul Mutoharoh
Zahrotul Mutoharoh Mohon Tunggu... Semua orang adalah guruku

Guru pertamaku adalah ibu dan bapakku

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Bisnis Kecil-Kecilan yang Menjanjikan

2 Agustus 2020   11:14 Diperbarui: 2 Agustus 2020   11:13 110 12 0 Mohon Tunggu...

Camilan adalah kebutuhan yang pasti juga dibutuhkan oleh orang macam saya. Tak cukup makan nasi dan lauk pauknya saja bahasa gampangnya.

Camilan dapat dengan mudah dibeli di swalayan atau warung-warung dekat rumah. Tetapi bagi orang yang punya rasa malas untuk pergi kemana-mana, maka akan menarik jika ada iklan bisnis camilan online. Paling tidak lewat whatsapp.

Teman saya semasa kuliah, merintis bisnis kecil-kecilan ini. Yang pesan dapat dikirim lewat pos. Saya sering melihat postingan di story teman saya itu.

***

Teman saya bercerita, dia mulai bisnis dengan menunggu warung di rumahnya. Bisnis rumahan yang berjualan gula, teh, mie instan dan lainnya.

Nah, akhir-akhir ini teman saya mulai mencoba berjualan bermacam camilan selain tetap menjaga warungnya. Dia belanja berbagai camilan di Magelang, kemudian dipacking sendiri. Dia memasarkan lewat story whatsapp. Ternyata yang pesan pun lumayan.

Selain itu dipasarkan melalui kakak iparnya juga. Ketika bercerita, dia bilang kalau mengambil untung sedikit. Yang penting bisa jalan. 

Ya, memang kalau bisnis jangan sampai menaikkan untung sebesar-besarnya. Selama konsisten, maka bisa saja bisnis kecil-kecilan ini membuahkan hasil yang bagus.

***

Tetangga sebelah rumah, juga ada yang membuka bisnis kecil-kecilan di rumahnya. Angkringan. Tak berbeda dengan angkringan lainnya, di angkringan tetangga saya dijual sate usus ati ayam, sate endog, gorengan, dan beberapa macam lauk.

O iya, sebelumnya belum pernah ada angkringan di lingkungan tempat tinggal kami. Saya melihatnya cukup cerdas melihat peluang di masa pandemi ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN