Mohon tunggu...
Zahrotun Nisa
Zahrotun Nisa Mohon Tunggu... Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga - 20107030017

Sedang belajar

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Move On Itu: Berjalan Terus

7 April 2021   22:28 Diperbarui: 7 April 2021   22:37 73 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Move On Itu: Berjalan Terus
WartaBromo

Move on, sepertinya kata ini tidak asing di telinga anak muda zaman sekarang. Move on sering disangkut pautkan dengan melupakan masa lalu atau sering juga dikait-kaitkan dengan proses penyembuhan seseorang setelah putus cinta.

Karena itulah banyak orang beranggapan kalau move on itu melupakan mantan dan semua kenangan-kenangan bersamanya dan pergi menjauh dari hal-hal yang berhubungan dengan mantannya itu.

Patah hati memanglah hal yang menyakitkan. Susah untuk menyembuhkannya, apalagi jika hubungan itu sudah dijalani selama bertahun-tahun. Namun, hal ini harus dilalui oleh orang yang sudah menjalani hubungan lalu mencapai titik tersebut.

Move on bukanlah hal yang mudah. Ketika hubungan harus berakhir, yang terjadi selanjutnya adalah move on atau bisa disebut juga proses penyembuhan yang harus dijalani.

Banyak orang yang bercerita ketika mencoba untuk move on namun mereka sangat susah untuk berhasil move on, bahkan gagal untuk move on meskipun mereka sudah mencoba banyak hal tetap saja mereka tidak berhasil untuk move on.

Alhasil mereka tetap teringat mantan dan semua kenangan-kenangan indah saat mereka masih menjalin hubungan.

Apa sih arti sebenarnya move on itu? Lalu apa  yang membuat kebanyakan dari mereka gagal untuk move on?

Move on bisa dihubungkan dengan berbagai hal. Move on juga tidak selalu tentang percintaan. Namun, kata ini sering digunakan oleh kalangan anak muda.

Mereka mengartikan move on dengan berpindah ke lain hati, dengan membuka hati untuk menerima cinta dari orang yang berbeda setelah hubungan asmara dengan sang mantan berakhir. Atau biasa diartikan juga melupakan kenangan-kenangan masa lalunya.

Beberapa orang berpendapat  dirinya telah berhasil move on ketika menemukan pasangan yang baru. Tapi hal ini juga kurang tepat, karena bisa saja pasangan baru itu hanya sebuah pelarian agar bisa cepat melupakan mantan.

Dan yang masih sendiri juga belum tentu dia belum berhasil untuk move on, mungkin karena alasan tidak ingin salah lagi dalam memilih pasangan menjadi sebuah alasan untuk tetap sendiri dulu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x