Mohon tunggu...
Siti Fatimatun Zaroh
Siti Fatimatun Zaroh Mohon Tunggu... Mahasiswa - i love my self

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga (20107030100)

Selanjutnya

Tutup

Money

Strategi Marketing dan Konten dalam Media Sosial.

10 April 2021   02:43 Diperbarui: 10 April 2021   02:45 333
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dalam meningkatkan pemasaran sebuah jasa atau produk sekalipun, dibutuhkan strategi maketing yang tepat sasaran. Salah satu caranya adalah pembuatan konten yang menarik serta artikel yang eye-catching dengan melihat traffic yang tepat. Pembuatan konten promosi ini dapat berupa tulisan yang diedarkan melalui website online atau media sosial. Dalam memaksimalkan efektivitasnya di dunia marketing, perlu diupayakan untuk  membuat teknik copywriting yang tepat untuk mendorong tercapainya tujuan marekting.

Upaya-upaya tersebut bisa dilakukan dengan beberapa langkah dalam mengoptimalisasi penulisan dalam marketing yakni seperti halnya, fokus pada tema yang ditentukan sebelumnya. Topik atau gagasan yang berkaitan atau saling relevan memang harus dipertimbangkan terlebih dahulu sebelum mengeksekusi, dalam membuat webiste pun begitu seyogyanya membuat webite yang fokus pada atu jenis brand atau produk tertentu, semisal kalau kita ingin membuat website tentang bisnis fashion maka isi konten tersebut juga terfokus mengenai hal-hal yang berkaitan dengan fashion seperti halnya mix and match outift, cara agar tetap trendy dengan menggunakan jilbab, dan lain-lain.

KoinWork.com
KoinWork.com

            Upaya selanjutnya dalam strategi marketing adalah membuat tulisan yang jelas arahnya kemana baik konten maupun penjelasannya. Isi atau konten memang sangat penting di dunia marketing, dalam membuat tulisan entah menggunakan platform website maupun media sosial seseorang yang menulis isi tersebut harus paham siapa target marketnya, kemudian bagaimana caranya agar oarng yang membaca isi artikel atau tulisan tersebut langsung paham tanpa berbelit-belit mengingat efektivitas dan urgensi isi yang membuat pembaca  langsung tahu tujuan dari tulisan tersebut. 

Bagaimanapun, untuk membuat isi konten yang menarik dan berkualitas juga dibutuhkan riset atau pengamatan baik untuk headline maupun keywords yang sesuai dengan tujuan marketing ita sendiri. Dalam penerapannya, anda bisa menggunakan keywords dengan mencari kata yang sesuai dengan Google Analytics, anda bisa melihat dan mengamati bagian mana saja yang sering populer atau kata kunci apa saja yang paling banyak dicari terkait dengan bisnis yang anda geluti dengan begitu semakin banyak orang yang akan reach dengan kata kunci yang anda masukkan.

            Memproduksi isi konten artikel secara berkala juga mempunyai posisis yang fundamental untuk mengembangkan stratgei marketing anda. Perlu adana upaya konsitensi dalam membuat konten atau isi artikel, untuk meraih engagement seerti halnya algoritma dalam media sosial konsitnsi penting dalam membentuk algoritma konten.

Dengan mengunggah konten secara konsiten, maka ritme produksi tersebut akan membangun citra yang positif terhadap pembaca. Selain itu, dengan adanya ketidakkonsitensi dalam mengunggah karya atau konten maka pembaca akan semakin gamang dalam menilai kualitas konten yang kita produksi. Selain itu, kesuksesan dalam membuat konten juga dipengaruhi oleh sikap konsitensi.

SEO Anak Sholeh.com
SEO Anak Sholeh.com
HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun