Mohon tunggu...
Yupiter Gulo
Yupiter Gulo Mohon Tunggu... Belajar, Mengajar dan Menulis mengantar Pikiran dan Hati selalu Baru dan Segar

|Belajar, Mengajar dan Menulis mengantar Pikiran dan Hati selalu Baru dan Segar|

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Kisah Diaspora Indonesia dengan Penghasilan 6 Juta Rupiah Perhari

26 September 2019   21:28 Diperbarui: 28 September 2019   09:13 765 57 69 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kisah Diaspora Indonesia dengan Penghasilan 6 Juta Rupiah Perhari
Tangkapan layar video.voaindonesia

Rp 6 Juta Perhari

Jangan pernah anggap remeh kemampuan yang Anda miliki, walaupun kecil dan sederhana, sangat mungkin itu menjadi ladang dan area penghasilan yang mencukupkan kebutuhan Anda. Bahkan bisa akan mendapatkan penghasilan tanpa batas.

Untuk berhasil mendapatkan penghasilan jutaan rupiah setiap hari bahkan puluhan juta setiap bulan tidak selalu haru menjadi karyawan sebuah perusahaan ternama atau besar. Tetapi, bisa saja dari sebuah keterampilan yang terus diasah dan dibutuhkan oleh banyak orang, dan karenanya Anda mendapatkan imbalan jasa yang tiada batas.

Itulah yang sedang dijalani oleh seorang warga Indonesia yang bermukin disalah satu kota di Amerika Serikat, dengan bekal keterampilan dan kesukaannya memotong rambut anak-anak.

Dari usaha ini diaspora Indonesia ini mampu menerima penghasilan sekitar Rp. 6.000.000 atau enam juta rupiah setiap hari. Dan kalau dia bekerja lima hari dalam seminggu, ibu ini bisa memperoleh penghasilan rata-rata Rp. 120 juta setiap bulan. Sungguh fantastis dan luar biasa, hanya dengan dibantu oleh dua orang putrinya dalam menjalankan usaha ini.

Penghasilan sebesar Rp 6 juta perhari itu, didapatkan dari jasa memotong rambut anak-anak kecil yang datang ke salonnya rata-rata setiap hari 20 orang. Dan dengan mengenakan tarif sebesar $ 20 USA per kepala, maka dalam satu hari Ibu ini bisa mengumpulkan sebanyak 400 dolar AS.

Bila kurs rupiah sekitar Rp. 15.000 perdolar, maka per hari Ibu ini dapat meraup uang sebesar 400 $US x Rp.15.000 sama dengan Rp. 6 juta rupiah.

Usaha yang bergerak di bidang memotong rambut anak-anak ini sudah dijalani sejak dua tahun yang lalu. Dan tentu saja memiliki prospek yang sangat menggembirakan yang terlihat dari antusiasme para Ibu-ibu dan keluarga membawa anak-anak mereka menggunakan jasa salon ini.

Bahkan telah menjadi pelanggan setiap memotong rambut anak-anak mereka.

tankapan layar video
tankapan layar video
Tickle Clips : Potong Rambut Anak-anak
Meritje Maung adalah nama ibu diaspora Indonesia yang telah bermukim di Amerika Serikat sejak 22 tahun yang lalu ketika dia meninggalkan Indonesia yang bekerja di negaranya Donald Trump ini. Pada awalnya menggeluti profesi hair stylish yang lama di jalani dangan profesional.

Namun diujung perjalanan profesi itu dia berputar haluan dengan melihat kebutuhan pasar di sekitarnya yaitu memotong rambut anak-anak, bahkan anak tergolong balita termasuk segmen pasar utama yang dilayani.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN