Mohon tunggu...
Yulius Adi P
Yulius Adi P Mohon Tunggu... Penggemar Film, Musik Lawas, Membaca Apa Saja, Badminton, Makan, Jalan Jalan, dll

Nikmatilah hari ini, disini dan sekarang ini ...

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Jepang Juara Indonesia Merana

22 Maret 2021   06:58 Diperbarui: 22 Maret 2021   10:15 202 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jepang Juara Indonesia Merana
via juara.bolasport.com

Permainan apik tersaji ketika terjadi all Jepang finals di lapangan Utilitia Arena, Birmingham, Inggris Minggu, 21 Maret 2021 pukul 10.00 waktu setempat atau pukul 17.00 wib. 

Dan nampaknya aksi mereka akan menjadi saksi sejarah baru kedigjayaan skuad Jepang sukses menjuarai All England 2021.

Tidak tanggung-tanggung, empat gelar juara dipastikan milik Jepang. Uniknya tiga gelar juara Jepang tersaji pada all Jepang finals, plus tunggal putri terbaik Nozomi Okuhara melengkapi raihan medali untuk Jepang. Empat kali pula tim Jepang ini naik ke podium All England 2021.

Final pembuka mempertemukan ganda putra Jepang juara All England 2020, yaitu Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe sukses menundukkan rekan senegaranya, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 21-15, 17-21, 21-11. 

Pasangan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda yang terkenal agresif, harus mengakui keunggulan lawannya, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Berarti kemenangan kali ini adalah yang kedua bagi Endo/Watanabe alias juara bertahan.

Menyusul partai kedua menampilkan aksi ganda putri terbaik Jepang yang juga jawara All England 2020, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota melawan kompatriotnya, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. 

Sayang, pasangan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota tidak mampu mempertahankan gelar juaranya karena mereka harus menyerah atas pasangan duet Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dengan skor 18-21 dan 16-21.

Masih tersaji pemain terbaik Jepang di partai ketiga final All England 2021. Tunggal putri Nozomi Okuhara sukses melibas dengan mudah pemain tunggal putri cantik Thailand Pornpawee Chochuwong, dengan skor 21-12, 21-16. Lagi, Jepang naik podium untuk ketiga kalinya di wakili tunggal putri terbaiknya berparas judes Nozomi Okuhara.

Permainan Yang Memukau

Yang menarik selama pertandingan final All England 2021 adalah ketika terjadi duel maut di partai ke empat antara pemain tunggal putra Malaysia Lee Z J melawan tunggal putra Den Mark langganan juara Viktor Axelsen. Sukses Lee nendepak Viktor dengan skor yang menurut saya sangat langka 30-29, 20-22, 21-9. Jarang terjadi skor seperti ini saat final.

Viktor yang diatas kertas sepertinya lebih unggul melawan Lee, nyatanya saat di lapangan harus menyerah kalah dari pemain calon bintang Malaysia ini. Konon Lee Z J di gadang-gadang menjadi penerus Lee Chong Wei, sang legenda bulutangkis Malaysia.  Kita lihat saja ...

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN