Mohon tunggu...
Yulia Rahmawati
Yulia Rahmawati Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa FISIP Universitas Airlangga Surabaya

Menulis adalah salah satu cara mengabadikan ingatan

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Jika Dirimu

29 Juli 2022   07:46 Diperbarui: 29 Juli 2022   07:49 147
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jika dirimu adalah adalah bumi

Biarkan aku menjadi mentari yang menghangatkanmu, atau mungkin hujan yang menenangkanmu

Jika dirimu adalah angin

Tak apa misal aku menjadi daun layu yang harus jatuh saat kau bernapas

Jika dirimu adalah malam

Biarkan aku menjadi pagi yang membuatmu kembali mewujudkan mimpi

Tapi ternyata mentari, hujan, daun, dan pagi itu bukanlah aku

Aku hanyalah katak yang hanya selalu ingin terbang layaknya elang

Aku hanyalah ilalang yang ingin indah layakanya mawar di teras rumahmu

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun