Mohon tunggu...
Yulianto Satmoko
Yulianto Satmoko Mohon Tunggu... Wiraswasta

Sederhana dalam berfikir

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Makan Siang di Tengkleng Gajah di Sleman

8 Maret 2021   20:12 Diperbarui: 8 Maret 2021   20:38 63 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Makan Siang di Tengkleng Gajah di Sleman
Dokumentasi  pribadi nasi Biryani,  Tengkleng  kambing,  sate goreng dan jeroan kambing goreng ala Tengkleng  Gajah. 

Nama Restauran Tengkleng Gajah cukup terkenal, mungkin dinamakan begitu karena porsinya yang memang besar. Tengkleng Gajah merupakan restauran khas daging kambing dengan banyak variasi. Harganya bervariasi juga dimulai dari harga 45 K. 

Beberapa saat yang lalu,  meski letaknya tidak begitu  jauh  dari rumah,  sekitar  3 kilometer,  namun  malah sama sekali belum pernah mencoba. 

Ceritanya pas pandemi dan kumpul keluarga,  jadilah kami berempat makan di sana.  

Suasana rumah makan yang cukup luas itu juga  cukup ramai di masa pandemi. Meja juga lumayan berjarak antara  satu dengan yang lainnya,  tidak  terasa  sumpek. 

Saat itu kami memesan Nasi Biryani,  nasi khas ala masakan India,  biasanya dengan beras khusus dari India,  namun disini seperti  beras lokal, mirip nasi gurih yang berwarna kuning atau nasi kuning dengan daging kambing di antaranya. Rasa rempahnya sangat terasa  ala masakan India 

Kemudian sate goreng,  sate kambing yang digoreng,  dominan rasa kecap, yang menurut  saya yang paling enak meski porsinya biasa. Memang kesukaan saya sate  goreng. 

Kemudian jeroan goreng yang cukup enak,  mirip dibacem dan bumbu kuning. 

Yang terakhir ikon restauran tersebut  yakni tengkleng kambing  yang porsinya memang jumbo. 

Meski harganya juga lumayan, tetapi  setara dengan porsi dan rasanya yang mantap. 

Antrian di kasir pun cukup  banyak.  Ketika pertama  diajak, saya menolak  kesana,  saya pikir seperti  warung sate kambing  biasa, ternyata sangat berbeda,  begitu  juga suasananya, keramaian dan kesibukan serta perkakas yang diangkut, mirip orang sedang hajatan resepsi pengantin saking sibuknya.  Pokoknya tidak menyesal pergi kesana.  Harga  jumbo porsi juga jumbo seperti namanya. Rasanya mantap. 

Ruangan  terkesan lapang dan terbuka. 

VIDEO PILIHAN